Pimpin Sidang Penetapan Kelulusan Bintara Polri, Kapolda Sulsel Tetapkan 420 Peserta Lulus

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Panitia Daerah Penerimaan Seleksi anggota Polri Polda Sulsel, melaksanakan Sidang Penetapan Kelulusan Akhir Penerimaan Polisi Tugas Umum (PTU) dan Teknologi Informasi (TI) T.A 2017 di Aula Paramartha SPN Batua, Jl. Urip Sumiharjo, Makasar (05/08/17) pagi.

Sidang kelulusan akhir ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs Muktiono yang didampingi Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Mas Guntur Laupe, Irwasda Polda Sulsel Kombes Pol Drs Lukas Arry Dwiko Utomo, Karo SDM Kombes Pol Robert Haryanto, beserta beberapa pejabat utama Polda Sulsel, dan beberapa pihak eksternal lainnya serta para casis dan orang tuanya.

Dalam acara ini Irjen Pol Drs. Muktiono menyampaikan pesan bahwa dalam seleksi ini pihak Panitia Daerah berlaku sangat sangat transparan dengan system yang diharapkan akan mampu mereduksi praktek praktek percaloan maupun praktek tidak terpuji lainnya. “Polda sulsel mengambil prinsip “BETAH” yang merupakan singkatan dari Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis, guna mewujudkan penerimaan Anggota Polri yang clear and clean, selamat kepada peserta yang lulus, dan kepada peserta yang belum lulus, jangan patah semangat, terus belajar kesempatan masih terbuka di masa mendatang,” ungkap Kapolda.

Penerimaan Polri Tahun 2017 di Polda Sulsel, Sebanyak 4405 casis bersaing menjadi Bintara Polisi Tugas Umum (PTU), yang terdiri dari 3886 casis Pria dan 519 Casis Wanita, sementara Bintara TI (Teknologi Informasi) yang lolos verifikasi untuk bersaing berjumlah 1091, terdiri dari 707 Pria dan 384 Wanita.

Dalam hasil akhir sidang penetapan ini akhirnya dipaparkan pula oleh Panitia Penerimaan, tentang perengkingan nilai hasil ujian para calon siswa, untuk memperlihatkan ketransparanan penerimaan Polri. Sisa yang ada hingga hasil lulus akhir sebanyak 420 peserta, yang terdiri dari 393 peserta pria dan 27 Wanita.

IMG-20170805-WA0007

Penulis : Abu Uwais

Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password