Bhabinkamtibmas Polsek Jati Resor Blora Beri Himbauan Kamtibmas Diacara Musrenbang Desa

tribrtanews.polri.go.id – BLORA – Salah satu peranan bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (bhabinkamtibmas) adalah hadir di tengah masyarakat dalam mendukung kegiatan-kegiatan yang bersifat positif di lingkungan desa.

Brigadir Heriyanto, Bhabinkamtibmas Desa Jati wilayah Kepolisian Sektor Jati Resor Blora mengikuti kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Desa Jati Kecamatan Jati yang dilaksanakan di Balai Desa Kantor Desa Jati, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora. Rabu (11/01/17).

Memasuki awal tahun 2017 seluruh Desa/Kelurahan di Kecamatan Jati melaksanakan kegiatan Musrenbang. Terkait dengan kegiatan ini, Kapolsek Jati AKP Sugito SH memanfaatkan momen ini untuk mengkampanyekan imformasi Kamtibmas melalui anggota Bhabinkamtibmasnya.

Tak hanya sekedar hadir, dalam acara yang di hadiri Kepala desa Jati bapak Supardi beserta perangkat desa, BPD, ketua RT/RW, dan tokoh-tokoh masyarakat, Kasi pemerintahan Kec. Jati bapak Ngasbi Abzah.

Dalam kesempatan tersebut bhabinkamtibmas Desa Jati Brigadir Heriyanto menyampaikan pesan kamtibmas kepada peserta yang hadir mengikuti Musyawarah yang di gelar di balai desa itu, sesuai dengan tugasnya sebagai pengemban fungsi keamanan.

Dalam pesannya, Brigadir Heriyanto mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat desa Jati yang selama ini telah membantu Polri dalam memelihara keamanan di lingkungannya masing-masing, sehingga secara umum situasi keamanan di desa tersebut tetap kondusif.

“Situasi yang aman di desa Jati, tak lepas dari kepedulian masyarakat untuk menjaga lingkungan” terangnya

Pihaknya berharap, agar situasi desa yang selama ini aman tetap terpelihara, serta mengharapkan kepada masyarakat untuk dapat menjaga kerukunan antar warga, dan selalu menjalin komunikasi yang baik dengan aparatur pemerintahan desa, bhabinkamtibmas maupun babinsa desa Jati.

“Kami berharap kepada seluruh masyarakat agar menjaga kerukunan, serta selalu berkomunikasi dengan Tiga Pilar Desa Jati jika terjadi suatu permasalahan” imbuhnya.

Selain itu, bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan terkait kondisi perubahan musim, intensitas hujan yang tinggi dapat mengakibatkan banjir, untuk itu ia meminta kepada warga agar selalu siaga terhadap bencana dan tetap menjaga kesehatnnya agar bisa terus beraktifitas.

“Stabilitas keamanan adalah hal yang penting dalam pembangunan, dengan situasi yang aman, maka pembangunan desa akan dapat terlaksana dengan baik” pungkas Brigadir Heriyanto.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password