Polda Metro Jaya Masih Selidiki Kasus Novel Baswedan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya masih menyelidiki Motif penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan masih misterius. Menurut polisi, keterangan penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu sangat dibutuhkan polisi untuk menyingkap motif teror itu.

“Ya kan menggali motif di situ. Ya seperti itu akan kami tanyakan semua. Metode induktif, deduktif, kami lakukan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Jumat 4 Agustus 2017.

Argo menambahkan, penyidik membutuhkan keterangan Novel untuk mengetahui apakah Novel sebelumnya pernah menerima ancaman-ancaman, termasuk jika ada ancaman sebelumnya ada benang merahnya dengan peristiwa penyiraman air keras.

Untuk memeriksa Novel, lanjut Argo, pihaknya siap untuk datang ke Singapura kapan pun bila Novel sudah siap dimintai keterangan. Polisi juga masih menunggu kabar dari KPK untuk memberikan akses ke penyidik guna mengambil keterangan Novel.

Polda Metro Jaya sebelumnya telah dua kali mengirimkan tim ke Singapura untuk memintai keterangan dari Novel. Namun, saat itu Novel belum mau diambil keterangannya.”Waktu (penyidik) di Singapura, dia cerita-cerita saja kok, tidak ada (pembicaraan) masalah materi,” katanya.

Argo memastikan pria yang di dalam sketsa itu belum tentu pelakunya. Setelah pria tersebut teridentifikasi, polisi masih akan mencari alibi-alibinya.

“Ini bukan pelaku ya. Kami akan mencari dan menanyakan alibinya seperti apa. Apa benar yang bersangkutan saat itu ada di sana (Tempat Kejadian Perkara),” ujarnya.

Polisi akan berusaha secepat mungkin mencari sosok pria di sketsa tersebut. Karena pencarian orang tersebut sangat penting untuk pengungkapan kasus Novel. “Jadi ada saksi yang melihat itu biar jelas, di sana ngapain, berdiri dan datangnya kapan,” ucapnya.

Namun hingga kini polisi masih belum menangkap para pelaku yang diperkirakan berjumlah dua orang dengan menggunakan sepeda motor.

Penulis : Adhy PMJ
Editor : Umi Fadilah
Publish: Adhy PMJ

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password