Polisi Dan TNI Lakukan Patroli Bersama Cegah Karhutla Di Wilayah Hukum Polsek Monterado

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Bengkayang – Babinkamtibmas Polsek Monterado desa Goa Boma bersama TNI dan masyarakat melakukan Patroli KARHUTLA untuk mengantisipasi sekaligus melakukan pendataan maupun pemetaan lokasi yang berpotensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (04/08/2017).

Kegiatan Patroli yang dilaksanakan di desa Goa Boma Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang ini sebagai bentuk antisipasi serta sosialisasi terhadap pencegahan terjadinya KARHUTLA di wilayah desa, petugas yang melaksanakan kegiatan Patroli yaitu Bhabinkamtibmas desa Goa Boma BRIPKA Agung Haryadi, Babinsa Desa Goa Boma KOPKA Dirus, satu orang dari perangkat desa Goa Boma.

Dalam setiap kesempatan, Babinkamtibmas Desa Goa Boma BRIPKA Agung Haryadi selalu menghimbau masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar karena berdampak negatif terhadap kesehatan dan lingkungan.

BRIPKA Agung Haryadi juga mengingatkan kepada masyarakat yang ditemuinya pada saat berpatroli terkait pembakaran hutan dan lahan agar selalu berhati-hati karena tindakan ini dapat dikenakan sanksi Pidana bagi para pelakunya.

“Kami berharap masyarakat sadar atas dampak yang ditimbulkan apabila membuka lahan dengan cara dibakar, sehingga kegiatan Patroli KARHUTLA yang kami lakukan dapat mencegah terjadinya kasus KARHUTLA”. Ungkap BRIPKA Agung Haryadi usai Patroli.

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan kegiatan Patroli KARHUTLA juga diharapkan dapat memberdayakan masyarakat agar ikut mensosialisasikan kepada masyarakat lainnya tentang larangan membuka lahan atau hutan dengan cara dibakar.

“Dengan melakukan Patroli Karhutla, diharapkan kita dapat mengetahui daerah-daerah mana saja yang rawan terjadinya Karhutla di wilayah desa, oleh sebab itu saya perintahkan seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Monterado untuk aktif memonitor wilayah desa Binaannya, bersama-sama dengan instansi terkait untuk waspada terhadap kemungkinan terjadinya KARHUTLA di wilayah desa Binaannya”. Jelas Kapolsek Monterado saat di temui di ruang kerjanya.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto
Editor. : Umi Fadillah
Publish. : Cucu Safiudin

Admin Polri56695 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password