Bhabinkamtibmas Desa Sendoreng Ajak Warga Cegah Karhutla

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Bengkayang – Kerja sama Polisi dengan masyarakat terus di bina personil Bhabinkamtibmas Polsek Monterado desa Sendoreng, mulai dari perangkat desa hingga warga desa.

Bentuk kerja sama yang terus dilakukan oleh pihak Kepolisian Sektor Monterado salah satunya yaitu kegiatan sambang desa, kegiatan ini untuk mempertahankan stabilitas keamanan di wilayah desa yang ada di Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang (04/08/2017).

Salah satunya Bhabinkamtibmas desa Sendoreng BRIPKA Kalba Riyandi, ketika berbaur bersama warga untuk membina kerjasama dengan membangun interaksi personal melalui komunikasi langsung. Selain itu pesan-pesan Kamtibmas juga disampaikan oleh BRIPKA Kalba Riyandi terkait antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (KARHUTLA).

“Untuk lebih mengakrabkan dan juga diharapkan dapat mengetahui setiap permasalahan yang ada dilingkungan masyarakat desa. Pesan-pesan Kamtibmas juga telah saya sampaikan kepada warga terkait larangan untuk membuka lahan pertanian dan perkebunan dengan cara di bakar”. Ungkap BRIPKA Kalba Riyandi usai menyambangi warga.

Selain cipta kondisi dalam pemeliharaan Kamtibmas termasuk peningkatan kualitas hidup warga, bahkan terkadang permasalah keluarga dari warga juga diupayakan penyelesaian masalahnya oleh Bhabinkamtibmas.

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas tidak hanya harus mampu mendeteksi dini potensi gangguan keamanan, dia juga diharapkan mampu menyelesaikan atau memberikan saran jalan penyelesaian atas masalah yang dihadapi oleh warga.

“Dengan menyambangi serta berdiskusi secara langsung dengan warga, diharapkan Bhabinkamtibmas dapat mengetahui akar permasalahan, sehingga mampu menetapkan prioritas tindakan sebagai solusi dalam menciptakan keamanan di lingkungan desa”. Terang Kapolsek Monterado

Penulis : Eko Wahyu Sudianto
Editor. : Umi Fadillah
Publish. : Cucu Safiudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password