Apel Gelar Pasukan Dalam rangka Operasi ” Bina Karuna Kapuas ” 2017 di Wilkum Polres Bengkayang

Tribratanews.polri.go.id.Polda Kalbar, Kepala Kepolisian Resort Bengkayang Bapak AKBP Permadi Syahids S.I.K., M.H. dan Sebagai Pimpinan Apel Gelar Pasukan Operasi Bina Karuna oleh Bapak Naon S.Sos. Wakil BUPATI Bengkayang, di halaman Mapolres Bengkayang, Jumat (04/08/2017) pukul 08.00.wib sampai dengan selesai.

Adapun yang hadir Dalam rangka Apel Gelar Pasukan Operasi ” Bina Karuna Kapuas ” 2017, Pejabat Utama Polres Bengkayang Bapak KOMPOL Catur S. S.I.K. Waka Polres Bengkayang, para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira Staf dan para Kapolsek Jajaran Polres Bengkayang, dan para pejabat Forkopimda Bengkayang Bapak Dandim 1202 Singkawang (diwakili) Bapak Kapten Inf A. Komto Danramil 01 Bengkayang, Bapak Hilman Ajaji, S.H., M.H. Kajari Bengkayang, Bapak Delta Tamtama, S.H., M.H. Ketua Pengadilan Bengkayang dan Bapak Erik Rofiq Danlanud HAD Bengkayang, dan para Bapak Camar se -Kabupaten Bengkayang.

Dan sebagai Pejabat Upacara dan Urut – urutan peserta apel gelar pasukan, Paup Bapak KOMPOL Paino, S.Pd Kabag Ops Polres Bengkayang, Danup Bapak IPDA Andri Supriyanto Ag KBO Intelkam Polres Bengkayang , dan urutan para peserta Apel, Koramil 01 Bengkayang 1 Peleton, Lanud Sungkawang II 1 Peleton, Dalmas1 Peleton, Sat Lantas 1 Peleton, Gabungan Staf Polres Bengkayang 1 Peleton, Gabungan personil Intelkam dan Reskrim Polres Bengkayang 1 Peleton, Pol PP Kabupaten Bengkayang 1 Peleton, Dishub Kabupaten Bengkayang 1 Peleton dan BPKS Diary Bengkayang 1 Peleton.

Ketika berlangsungnya Apel Gelar Pasukan Operasi Bina Karuna tersebut, bahwa Pemimpin Apel mengatakan ” Telah menjadi perhatian serius Nasional maupun Internasional sejak lama terkait dikeluarkannya Instruksi Presiden Republik Indonesia nomor 11 Tahun 2015 tentang peningkatan pengendalian Kebakaran Hutan, Lahan dan Kebun ” Kebakaran Hutan, Lahan dan Kebun di Wilayah Hukum Polres Bengkayang telah menyebabkan kerugian materiil yang cukup besar, kerusakan ekosistem dan terganggunya kegiatan perekonomian.

Lanjut terkait dengan dampak KARHUTLA yang terjadi setiap musim setiap tahun bejalan pembersihan, pembakaran Hutan, Ladang dan Kebun menurut Hukum kebiasaan Kabupaten Bengkayang, Hal ini Segera Kita akhiri bencana tahunan yang berdampak pada : ….. 1. Kesehatan masyarakat 2. Aktivitas belajar di sekolah-sekolah
3. Aktivitas perkantoran dan pusat pelayanan masyarakat
4. Jadwal penerbangan dari dan ke Kalbar
5. Hubungan luar negeri Indonesia dengan negara lain
6. Aktifitas ekonomi
7. Kelestarian lingkungan hidup
8. Serta bidang kehidupan Lainnya.
Untuk itu mari kita seluruhnya semua pihak baik pemerintahan, Swasta, dan masyarakat Kabupaten Bengkayang, Hal itu disampaikan oleh Pemimpin Apel Operasi Bina Karuna Kapuas 2017 di Kabupaten Bengkayang.

Penulis : D Sidauruk
Editor : Umi Fadillah
Publish : Cucu Safiudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password