Ditpolairud Polda Kalbar Gelar Operasional Anev Kinerja Jajaran Bulan Juli T.A 2017

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Direktur Polairudda Polda Kalbar Kombespol H. Alex Fauzi Rasad, S.ST, MK, SH memimpn langsung pelaksanaan gelar operasional analisa da evaluasi kinerja Bulan Juni T.A 2017 jajaran Ditpolair Polda Kalbar yang rutin tiap bulannya dilaksanakan kegiatan ini dilaksanakan di ruang Graha Arnavat Ditpolairud, Kamis (03/08/2017) pukul 08.00 WIB.

Rapat Anev Triwulan II tersebut dihadiri para Wadir, para PJU, Pamen, Pama, Para Kamarnit jajaran, Para Komandan Kapal/Speed, pada kesempatan ini Direktur Polairud menyampaikan arahan yaitu para PJU berikan penekanan terhadap tupoksi masing-masing kepada personil di bidang operasional (Markas Unit dan Kapal Patroli), Harwat kapal harus transparan dalam melaksanakan penggunaanya, BMP segera diselesaikan, adanya rencana pembangunan dermaga, dimohon partisipasi seluruh personil untuk saling mengawasi dan segera laporkan kepada tim pengawas.

Direktur Polairud juga menambahkan beberapa minggu yang lalu mengikuti rapat di Jakarta dengan Bea Cukai, tentang adanya penyelundupan barang-barang tertentu (gula, beras), banyak pengusaha munculkan masalah kearifan lokal, kita sebagai aparat penegak hukum harus jeli menyikapi hal di maksud agar situasi tindakan sesuai SOP dan tidak melawan hukum.

Personil Ditpolairud yang mengikuti BST di PIP Semarang, untuk anggaran masih swadaya berharap kedepan anti dapat dukungan DIPA. Apabila ada temuan Wasrik agar di lengkapi dan lampirkan bukti pendukungnya.

Wakil Direktur Polairudda AKBP Donny Charles Go, S.Ik menambahkan tentang operasi Karhutla, apa kontribusi kita dan sarana yang ada dikapal/speed untuk penanganan kebakaran hutan, adakan koordinasi dengan satuan pemadam kebakaran untuk modifikasi sarana yang ada agar dapat dipasang tangki air untuk pemadaman.

Masalah SDM kemampuan personil untuk dilatihkan kembali dengan benar dan profesional, masalah informasi adanya penggunaan bahan peledak di kapal-kapal nelayan agar betul-betul di lidik kebenarannya, aktifkan giat rutin agar pengawasan dan pelaporan lebih di pertajam terhadap barang-barang lundup serta perkuat koordinasi lintas sektoral.

Untuk jajaran lakukan tugas sesuai dengan tupoksi kalau tidak mampu berprestasi jangan membuat sensasi/masalah.

Penulis : Mahrani
Editor : Umi Fadilah/ Sugeng. HS
Publish : Cucu Safiyudin, MH

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password