Kapolda Bali Pimpin Pengamanan Pembukaan Rapimnas I Partai Hanura

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali,  Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo menghadiri acara pembukaan rapat pimpinan nasional (Rapimnas) I Partai Hanura yang diselenggarakan di Hotel Stones, Jalan Pantai Kuta, Badung, Jumat (4/8). Usai memberikan sambutan, Presiden RI membuka secara resmi kegiatan Rapimnas yang ditandai dengan pemukulan gong.

Dalam sambutannya Ir. H. Joko Widodo mengatakan, pendidikan di Indonesia saat ini masih cenderung monoton dan linier. Padahal untuk menghadapi persaingan global, perlu ada persiapan secara rinci dan baik agar Indonesia tidak tertinggal.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini memaparkan bahwa pada lima hingga 10 tahun ke depan, generasi Y akan memengaruhi dan menggerakan pasar serta memengaruhi landskip politik-ekonomi Indonesia. Sehingga penting untuk menggenjot infrastruktur serta pembangunan sumber daya manusia.

“Mendikbud, Mendikti itu harus sangat responsif terhadap perubahan-perubahan yang ada di global maupun perubahan-perubahan yang kita hadapi di negara kita,” ujar Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

Selama acara berlangsung, kegiatan pengamanan dipimpin langsung Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Petrus Reinhard Golose dan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak, S.I.P., M.Sc. Setiap titik mulai pintu masuk, tempat parkir, lokasi kegiatan dijaga ketat petugas kepolisian yang bersinergi dengan unsur TNI dan Paspampres. Hal ini dilakukan agar selama kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password