Peringati Hari Polwan, Polwan Polda DIY Gelar Bakti Sosial Kesehatan

tribratanews.polri.go.id -Jogja, dipimpin Pakor Polwan AKBP Kurniati, S.Sos., Polwan Polda DIY menggelar bhakti sosial kesehatan di sepanjang Jalan Malioboro yogyakarta, Jum’at (4/8/2017)

Saat ditemui juru warta TribrataNews, AKBP Kurniati menyampaikan pada peringatan hari Polwan, Polwan Polda DIY menggelar beberapa kegiatan sosial diantaranya bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat di sekitar jalan Malioboro.

“Bakti Sosial Kesehatan ini merupakan bagian dari kegiatan peringatan Hari Polwan, bakti sosial dipilih untuk semakin mendekatkan diri dengan masyarakat Jogja dan manfaatnya terasa langsung,” jelas AKBP Kurniati.

Dalam kegiatan ini dilakukan pemeriksaan tensi dan pemberian vitamin secara cuma – cuma. “Ada enam titik stan pelayanan dan enam ambulan di sepanjang Jl. Malioboro ini,” jelas AKBP dr. Devina Ratnaningsih selaku Koordinator Bakti Sosial Kesehatan.

Enam titik tersebut berada di Pos Polisi Teteg Stasiun Tugu, DPRD DIY, Kepatihan, Ramayana, di depan Pasar Beringharjo dan di area parkir tengah Pasar Beringharjo.

“Kami siapkan 2000 paket vitamin untuk kegiatan pagi ini, melibatkan 90 personel Polwan dan di setiap titik ada dua perawat,” terang dr. Devina.

Hal ini dirasakan oleh Pak Paiman Partomiajo, salah satu pengendara ojek di pusat pembelanjaan kota pelajar ini. “Sangat bermanfaat bagi kita tukang ojek di Malioboro,” ujarnya singkat.

Hal yang sama juga dirasakan pak Warjito salah satu warga sekitar Malioboro, menurutnya bakti sosial ini sangat membantu agar masyarakat dapat mengetahui kondisi tubuhnya.

“Saya sih pinginnya ada kayak gini setiap hari, biar bisa tahu tensi saya,” harap Pak Warjito.

penulis : MurpratomoAgung
editor : Umi Fadilah
publis : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password