Polisi Bekuk Seorang Pemuda Diduga Terlibat Curanmor

637cc470-ccba-40b3-8883-af2e3913833f

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua, Polres Jayapura Kota – lagi – lagi Tim Opsnal Polres Jayapuya Kota kembali berhasil mengamankan satu pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) berinisial AB (19), warga APO Bengkel distrik Jayapura Utara, Jumat (04/08/17)

Dari tangan pelaku petugas Opsnal berhasil mengamankan satu Unit sepedah motor Yamaha Mio GT dengan nomor polisi DS 5733 RL.

Kasat Reskrim Polres Jayapura Kota AKP Agus Kuswanto, SH Ketika dikonfirmasi Humas Polres Jayapura kota membenarkan tentang penangkapan Seorang remaja yang diduga sebagai pelaku Curanmor oleh Tim Opsnal Polres Jayapura Kota yang dipimpin langsung oleh Aiptu Suwitno bersama anggotanya.

Kasat Reskrim mengatakan pelaku ditangkap sekitat pukul 14:00 WIT didepan bengkel las yang terletak di Kelurahan Argapura Distrik Jayapura Selatan setelah pihaknya menerima laporan warga.

” pelaku ditangkap saat berada di Bengkel Las dan dari tangan pelaku petugas mengamankan satu unit motor serta satu buah kunci T yang diduga digunakan pelaku untuk mencuri motor,” jelasnya.

Selain itu Kasat Reskrim juga menuturkan dari hasil interogasi dan pemeriksaan ternyata pelaku mengakui bahwa mencuri sepedah motor tersebut dilakukanya diseputaran Distrik Jayapura Utara sejak bulan April lalu.

“anggota melakukan kerjasama dengan pihak samsat dan mengetahui pemiliknya, dan saat dicek ternyata memang benar motornya hilang sejak bulan april lalu sesuai laporan Polisi yang dibuat korban polisi dipolsek jayap Utara pada tanggal 28 april 2017 ,” tutur Kasat.

Lanjutnya hingga saat ini pelaku sudah dilimpahkan di Polsek Jayapura utara guna dilakukan pengembangan lebih lanjut dengan harapan dapat mengungkap pelaku – pelaku pencurian yang lainnya.

” pelaku masih dalam pemeriksaan lebih lanjut terkait kasus curanmor, untuk pelaku sendiri akan disangkakan Pasal 363 KUHP denga. Ancaman hukuman tujuh tahun penjara,” jelasnya.

Penulis                 : J.Rumra/Roygen
Editor                    : Umi Fadilah
Publish                 : Fajar Surya Irianto

Admin Polri53285 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password