Tingkatkan Keselamatan Penumpang, Polwan Tanah Bumbu Beraksi

Tribratanews.polri.go.id, Polres Tanah Bumbu – Untuk antisipasi tidak ingin di wilayah Perairan Kab Tanah Bumbu terjadi kecelakaan laut dan untuk menjamin keselamatan serta kenyamanan para penumpang, Polwan Polres Tanah Bumbu Bersama Polwan Polair Tanah Bumbu melakukan sosialisasi terhadap para pemilik kapal dan penumpang  yang beroperasi di perairan Batulicin.

Kasat Polair Polres Tanbu AKP Parman S.sos mengatakan sosialisasi ini untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan dan berlayar serta nelayan yang mencari ikan menggunakan kapal tradisional dan speed boat.

IMG-20170804-WA0043

“Sosialisasi ini untuk kenyamanan dan keselamatan bagi masyarakat, ditandai dengan pemasangan live jacket ( jaket pelampung ) kepada salah seorang penumpang yang menggunakan jasa kapal tradisional untuk melakukan aktivitas oleh Bripka Maysaroh Kamis (03/07/2017) pagi.

Polwan Polair Polres Tanbu Bripka Maysaroh mengatakan. “Selain sosialisasi, kami juga melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan dokumen alat keselamatan kapal, penumpang yang tidak over load serta himbauan keselamatan berlayar sesuai UU Pelayaran No 17 tahun 2008 kepada para nakhoda dan ABK,” ucapnya.

Penulis : Johan

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

Admin Polri56598 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password