Tim Saber Pungli Polda Bali Kembali OTT Pelaku Pungli Usaha Water Sport

Tribratanews.polri – Polda Bali, Sub Direktorat ( Subdit ) I bidang Keamanan Negara (Kamneg) Dit. Reskrimum Polda Bali yang tergabung dalam Satgas yang dipimpin langsung oleh Kasubdit I AKBP Tri Kuncoro,SE,MH , kembali melakukan tangkap tangan/OTT terhadap seorang perempuan dengan inisial KR ketika sedang mengambil uang hasil pungutan terhadap wisatawan yang menikmati wahana water sport, uang pungutan tersebut ditarik melalui perusahaan-perusahaan jasa water sport yang ada di Desa Tanjung Benoa, Rabu 02/8.

Dari hasil operasi, pada pelaku yang diamankan di areal parkir Water Sport di Desa Tanjung Benoa Kuta Selatan pada pukul 16.00 Wita tersebut, ditemukan Barang Bukti berupa 1 ( satu ) buah tas plastik warna orange merk Topla hzf999, berisi uang tunai senilai Rp 828. 000,- ( delapan ratus dua puluh lima ribu rupiah ) , satu bendel kwitansi, 29 lembar kertas form daily Activiti fax dari Water Sport, Satu buah bulpoin warna pink merk queen.

Modus operandi pelaku yang biasa dilakukan adalah dengan meminta perusahaan jasa wisata water sport memungut biaya tambahan sebesar Rp. 10.000,-/orang kepada wisatawan yang menikmati wahana water sport, kemudian hasil pungutan yang diduga illegal tersebut setiap sore diambil KR dengan mengatasnamakan Desa Adat Tanjung Benoa, hal ini menjadikan biaya wisata air di Tanjung Benoa menjadi lebih mahal, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya yang bersangkutan dan barang bukti telah diamankan di Mapolda Bali. Dari informasi yang diperoleh di masyarkat kegiatan pemungutan oleh KR tersebut telah berlangsung sejak tahun 2014.

Penulis : Ida Made Sarjana

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password