Dinobatkan Sebagai Kota Terbersih, Bitung Sukses Meraih Piala Adipura yang ke-12

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Kota Bitung kembali meraih Piala Adipura yang ke-12 kalinya. Penyambutan terhadap anugerah tertinggi bagi kota terbersih ini dilaksanakan di Batas Kota Bitung, tepatnya di Kelurahan Sagerat, Jumat (4/8/2017) sekira pukul 10.30.

Rombongan penjemputan dipimpin langsung oleh Walikota Bitung Drs. Maximiliaan. J. Lomban, SE, M.Si, bersama para Camat se-Kota Bitung.

Selanjutnya Piala Adipura diarak keliling Kota Bitung menuju Patung Adipura di Kelurahan Madidir Weru Kecamatan Madidir Kota Bitung, tempat pelaksanaan syukuran.

Acara syukuran tersebut turut dihadiri oleh Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting, SIK, MH, bersama unsur Forkopimda Bitung lainnya dan seluruh perangkat Pemerintah, mulai dari para Lurah, para Kepala Lingkungan dan RT se-Kota Bitung, seluruh ASN Pemkot Bitung dan para pekerja pembersih taman Pemkot Bitung.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pencanangan Gerakan Lubang Biopori oleh Walikota Bitung, Kapolres Bitung, Sekkot Bitung, Kasdim 1310 Bitung. Juga penyerahan 1000 bibit pohon secara simbolis oleh Walikota kepada para Camat se-Kota Bitung.

“Presiden telah menitipkan dua pesan yaitu pelihara hutan untuk memberikan kesejahteraan, mari menjaga lingkungan dengan cara 1 orang menanam 25 pohon,” ucap Walikota.

Pemerintah Kota sendiri menargetkan, Bitung kedepan bisa meraih Piala Adipura Kencana.

“Terima kasih kepada seluruh SKPD dan kepada semua pihak yang mendukung program pemerintah dibidang kebersihan dan keindahan kota. Pemerintah akan menerapkan penegakan hukum di bidang kebersihan, dan meningkatkan semangat untuk tetap mempertahankan piala adipura,” jelas Walikota.

Acara ditutup dengan pelepasan burung merpati bersama sebagai tanda pelestarian lingkungan hidup yang berkelanjutan.

Penulis: Chresto/Humas Polres Bitung
Editor: Umi Fadilah
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password