Hari ke-2 Pengamanan Mogok Kerja SP JICT Polisi Libatkan 543 Personil

Tribratanews.polri.co.id-Polda Metro Jaya

Jumat, (4/8/2017) Polres Pelabuhan Tanjung Priok melaksanakan pengamanan aksi mogok kerja Serikat Pekerja Jakarta International Container Terminal ( SP JICT ) yang di mulai dari tanggal 3-10 Agustus 2017 di halaman kantor JICT.

IMG_1506

Pengamanan aksi mogok kerja hari ke-2 tersebut melibatkan 543 personil gabungan dari Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan BKO Polda Metro Jaya yang dimulai dengan apel pagi yang dipimpin Wakapolres Pelabuhan Tg Priok Kompol M.Dafi Bastomi  bertempat di Joint Gate in JICT-TPK Koja.

Pengamanan aksi mogok kerja tersebut di gelar di tiga titik yaitu di Ruang Lobby JICT, Pam Border Perbatasan JICT (Koja), dan di Kade Utara JICT dengan menyebarkan personil berikut perwira pengendali yang bertugas di titik-titik yang dianggap rawan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, mengamankan jalannya aksi mogok kerja tersebut.

IMG_1504

Aksi mogok kerja SP JICT yang berjumlah sekitar 200 orang yang berada di depan lobby gedung utama JICT memulai aksinya dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan  dilanjutkan dengan pembacaan doa dan Sholawat Nabi, pihak Managemen JICT menaruh Surat Pernyataan dimeja lobby yang berisi surat pemanggilan bekerja kembali di JICT sebanyak 541 surat berikut Drop Box.

IMG-20170804-WA0159

Pihak SP JICT yang diwakili oleh sdr Hazris menanggapi adanya surat edaran tersebut agar rekan-rekan SP JICT   serikat tetap semangat dalam melaksanakan aksi mogok kerja dan tidak terpengaruh dengan adanya surat edaran pemanggilan kerja dari management JICT , aksi mogok kerja yang dilakukan dengan cara duduk-duduk bergerombol disekitaran areal JICT.

IMG-20170804-WA0158

Dengan adanya Mogok kerja yang dilakukan oleh SP JICT, operasional arus barang kepelabuhanan diambil alih oleh Otoritas Pelabuhan dengan mengalihkan kapal-kapal yang akan sandar di JICT ke dermaga TPK Koja, dermaga NPCT 1, dermaga PT. Mustika Alam Lestari dan Pelabuhan Terminal 3 Pos Bitung dan sampai saat ini berjalan normal seperti biasa.

Penulis:Restu
Editor:Umi Fadillah
Publish:Restu

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password