Patroli Terpadu Polsek Mandor Himbau Warga Agar Tidak Melakukan Pembakaran Pada Saat Pembukaan Lahan Pertanian Atau Perkebunan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Landak, Patroli Terpadu yang dilakukan oleh Kanit Sabhara Polsek Mandor IPDA Sudarsum berserta personil koramil mandor, perangkat desa Mandor dan Personil Polhut Mandor mendatangi areal perkebunan warga dalam hal pencegah kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum Polsek Mandor.

Kamis pagi ( 3/8 ) Bertempat di salah satu perkebunan sawit milik masyarakat team terpadu memberikan himbauan kepada masyarakat yang ditemui agar tidak melakukan pembakaran dalam membuka lahan pertanian atau perkebunan.

IPDA Sudarsum menjelaskan bahwa kegiatan patroli tersebut menindaklanjuti perintah Kapolsek Mandor AKP Samsul Bakri dalam hal pencegahan aksi pembakaran hutan dan lahan sehingga masyarakat dapat memahami akibat serta dampak yang ditimbulkan dari kegiatan membakar hutan dan lahan tersebut.

“Kegiatan patroli terpadu gabungan muspika ini untuk menyampaikan aturan aturan hukum yang sudah ada sehingga diharapkan tidak ada masyarakat khususnya diwilayah hukum Polsek Mandor yang melakukan pembakaran hutan dan lahan apalagi hingga tersangkut pidana” terang Sudarsum.

Kapolsek Mandor menambahkan bahwa kegiatan patroli terpadu ini merupakan bentuk pendekatan secara persuasif pada masyarakat agar masyarakat memahami bahwa ada aturan hukum yang mengatur tentang kebakaran hutan dan lahan dan pemerintah saat ini benar benar tegas menindak pelaku pembakaran hutan dan lahan ini.

“Ini merupakan langkah awal kami dengan selalu memberikan himbauan himbauan sebelum melakukan tindakkan hukum yang tegas terhadap aksi pembakaran hutan dan lahan ini, dengan langkah persuasif seperti inilah yang saya lakukan di wilayah hukum Polsek Mandor dengan harapan agar tidak ada masyarakat yang tersangkut tindak pidana yang mengatur tentang kebakaran hutan dan lahan ini”pungkas Sudarsum.

Penulis : Hilarius Aleksander
Editor : Umi Fadillah / Sugeng HS
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password