Tekan Angka Kecelakaan dan Pelanggaran Lalulintas, Satlantas Polres Biak Intens Lakukan Razia

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Selama dua hari berturut-turut (Kamis dan Jum’at), Satuan Lalulintas Polres Biak Numfor menggelar razia kelengkapan kendaraan di jalan Diponegoro depan Polres dan jalan ds rumainum dekat pasar ikan Biak, Jumat (4/8/2017).

Dalam razia tersebut, berhasil dilakukan penindakan terhadap pelanggar dengan sistem e-tilang sebanyak 42 pelanggaran, yang didominasi oleh kendaraan roda dua. Hal tersebut diungkapkan Kasat Lantas Iptu H. Darwis, S.Sos melalui Kaurbinops Ipda Resti Widya Sari, S.Tr.K pagi tadi usai melakukan giat razia.

IMG-20170804-WA0054

“Jumlah pelanggaran lalulintas di Biak sudah mulai menurun, hal itu terlihat selama dua hari kami lakukan razia dengan waktu yang cukup lama namun pelanggar hanya mencapai puluhan, ini menandakan tingkat kesadaran masyarakat sudah cukup baik, kami berharap kepada masyarakat pengguna jalan untuk lebih meningkatkan lagi serta menanamkan dalam dirinya tentang pentingnya kesadaran tertib berlalulintas, “ungkap Ipda Resti.

IMG-20170804-WA0065

Kaurbinops juga meambahkan bahwa, selain menekan angka pelanggaran lalulintas, giat razia ini juga dapat menekan angka kecelakaan lalulintas, karena kecelakaan itu terjadi sering diawali dengan adanya pelanggaran. (*)

Penulis : Ruslan
Editor : Umi Fadillah
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password