Dir Sabhara Polda Papua Pimpin Evakuasi Banjir di Pasar Yotefa Jayapura

Tribratanews.polri.go.id.- Polda Papua.- Jayapura.- Direktorat Sabhara Polda Papua merespon bencana banjir yang melanda kawasan pasar yotefa kota jayapura dengan menurunkan tiga peleton anggota dalmas dipimpin AKP Kaviar dan Unit SAR Direktorat Sabhara yang dipimpin AKP Rompis, kamis/3/8/2017.

Kegiatan tersebut dipantau langsung oleh Direktur Sabhara Polda Papua, Kombespol Drs. Yan Frits Kaiway, yang juga turut serta dalam evakuasi warga seputaran pasar yotefa tersebut.

Kombespol Drs. Yan Frits Kaiwai saat dikonformasi mengatakan bahwa, “Hujan deras yang melanda kota jayapura dari pukul 04.00 wit hingga pukul 08.00 wit, membuat beberapa lokasi di Jayapura terkena banjir dan longsor.”

Lanjutnya, “Banjir di pasar Youtefa ini ketinggiannya mencapai 160 cm atau setinggi leher orang dewasa, sehingga kami menurunkan Unit SAR Dit sabhara Polda dan personil sabhara Polda Papua untuk membantu warga pasar serta mengevakuasi barang dan anak-anak dengan menggunakan perahu karet”.

das

“Saya bangga kepada anggota, walaupun ditengah guyuran hujan dengan tulus mereka masuk ke lokasi banjir untuk membantu warga mengangkat barang bahkan ada yang sampai menggendong anak kecil untuk dibawa ketempat yg aman.” Ucap Direktur Sabhara dengan wajah penuh rasa bangga terhadap anggotanya.

Dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi sabhara Unit SAR (Search and Rescue) Dit Sabhara Polda Papua mengedepankan tugas penanggulangan bencana di wilayah kota Jayapura. Dan hal tersebut ditegaskan lagi dalam motto Dit Sabhara Polda Papua yang berbunyi “Kehadiran Kami Memberikan Rasa Aman dan Nyaman“. Pungkas Kombespol, DRS. Yan Frits Kaiwai.

Penulis : Vickhy Merani LND

Editor : Umi Fadilah

Publish : Vickhy Merani LND

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password