Kapolres Waropen : Bhabinkamtibmas Ujung Tombak Dalam Pengawasan Penggunaan Dana Desa

Tribratanews.polri.go.id.- Polda Papua – Polres Waropen.- Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak Polri dalam pengawasan penggunaan Dana Desa, inilah yang disampaikan Kapolres Waropen AKBP. Supraptono, S.Sos, M.Si saat memberikan arahan pada kegiatan Kunjungan Kerja (Turum Kampung) Bupati Waropen Dalam Rangka Pengawalan Dana Desa Sampai Ke Masyarakat pada Distrik Wapoga dan Distrik Inggerus di Kampung Pirare, Kamis (03/08) sore.

“Kami juga berencana membentuk satuan tugas pengawasan penggunaan Dana Desa dari intern kami sendiri di Polres Waropen, sebagai upaya pencegahan, serta penindakan terhadap peyelewengan penggunaan Dana Desa ini, untuk itu peran Bhabinkamtibmas kami di Kampung-Kampung kami pertajam lagi dalam hal pengawasan serta monitoring, saya instruksikan para Bhabinkamtibmas Polres Waropen yang berjumlah 54 orang untuk proaktif dan reaktif, karena tugas dan fungsi Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri di masayarakat.” Kata Kapolres Waropen dalam arahannya didepan para Kepala Kampung, dan ratusan masayarakat.

saa

“Dana Desa ini milik masyarakat kampung, jadi para Kepala Kampung, Aparat Kampung dan Bamuskam yang hadir ini, bijaknya penggunaannya haruslah mengutamakan kepentingan masyarakat, gunakanlah uang negara ini dengan transparan, akuntabel, dan proporsional, niscaya penyelewengan penggunaan Dana Desa ini bisa dihilangkan.” Tandas Kapolres Waropen.

Pengawalan Dana Desa ini sampai ke masayarakat di Distrik Wapoga dan Inggerus, yang didalamnya terdapat 14 Kampung, bertujuan agar Dana Desa dapat dilihat langsung oleh masyarakat dalam hal program kerja Kampung yang dibacakan sendiri oleh Kepala Kampung dan sehingga transparansinya dapat masyarakat lihat sendiri. (nov)

Penulis : Dian Nova Wiranto

Editor : Umi Fadilah

Publish : Vickhy Merani LND

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password