Dilaporkan atas Perzinahan, Pasangan Ini Dijemput Polisi di Rumah Penghulu

Tribratanews.polri.go.id – Banjarbaru, Urusan cinta memang kadang merepotkan, apalagi bagi pasangan yang sudah terikat tali pernikahan. Satu sisi, bila sudah cinta kadang buta dan hilap jika satu sama lain sudah memiliki pasangan.

Ini jadi pelajaran , jangan ganggu istri orang karena bisa berujung pada persoalan hukum, Seperti yang dialami Rasidi (36), warga Desa Pulantan, Aluh-aluh kabupaten banjar. Anggota dari Polsek aluh-aluh sampai mendatangi rumah seorang penghulu dan mengamankan dua orang yang dilaporkan Rasidi, saat itu Rabu (2/8) malam.

Polsek aluh-aluh terpaksa mengamankan dua orang yang akhirnya jadi tersangka , karena persoalan sakit hati karena cinta yang dialami Rasidi. Rasidi tak terima karena RS yang masih berstatus sebagai istri yang sah secara hukum ternyata malah menikah lagi dengan seseorang bernama HS.

WhatsApp Image 2017-08-03 at 23.20.23

Padahal RS dan Rasidi sampai sejauh ini belum cerai baik secara hukum maupun talak. Tapi RS sudah enggan bareng Rasidi. Malah tinggal dengan HS yang ‘berstatus’ suami baru. Tak terima penuh kecewa Rasidi melapor ke kepolisian.

RS (32) dan HS (45) meski saling mencintai tapi sudah melanggar hukum, kekecewaan Rasidi dibayar keduanya harus rela diproses polisi. Sebagaimana dimaksud pasal 279 ayat 1 dan 2 KUHP.

“Benar. Untuk proses hukum lanjut sesuai dengan hukum yang berlaku yaitu masalah perzinahan karena pelapor dan terlapor masih terikat hubungan suami istri yang masih sah, Tidak ada penggerebekan karena memang mereka berdua sudah hampir satu bulan tinggal serumah dan dengan alamat yang sama dengan suami dan istri yang sah yaitu desa Pulantan,” beber Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kapolsek aluh-aluh AKP Suroto, Kamis (3/8/2017).

Penulis : Hadi , Fahmi

editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password