Polres Karangasem Beserta Tim Berhasil Mengevakuasi Korban Yang Jatuh ke Dalam Jurang Gunung Agung

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali – Solidnya Team Evakuasi Dan Anggota Polsek Selat Polres Karangasem, Berhasil Mengevakuasi Wisatawan Jerman Yang Jatuh Kedalam Jurang Gunung Agung Dusun Sogra Desa Sebudi Kecamatan Selat Karangasem, Kamis (3/8).

seorang wisatawan asing asal Jerman bernama Terge Zense yang jatuh terpeleset kedalam jurang Gunung Agung Dusun Sogra Desa Sebudi Kecamatan Selat dengan ketinggian 2.843 meter, seperti di ketahui sebelumnya kamis dinihari sekira pukul 02.00 wita tiga wisatawan asing asal jerman dengan tidak didampingi pemandu melaksanakan pendakian ke Gunung Agung, namun sebelum mencapai puncak akibat kurangnya  menguasai medan serta licinnya jalur yang dilalui oleh pendakian salah satu pendaki tersebut  terpeleset kejurang dengan ketinggian 2.843 meter.

Akibat kerjadian tersebut tim evakuasi berusaha melaksanakan  pencarian yang terdiri dari Basarnas, Sar, BPBD, Kelompok Pemandu Wisata dan Anggota Polsek Selat Polres Karangasem,kurang lebih selama 5 jam melaksanakan pencarian tim evakuasi berhasil menemukan dan mengevakuasi korban dengan keadaan luka robek pada pergelangan kaki kiri, luka terbuka pada bagian kepala belakang dan luka lecet pada batang hidung,sehingga korban  segera dilarikan ke Rumah Sakit Bali Med Karangasem untuk mendapatkan perawatan medis, sedangkan kedua rekannya dalam keadaan sehat serta turut melakukan evakuasi. “Solidnya Team Evakuasi Dan Kelompok Pemandu Wisata Lokal, tim evakuasi dapat menemukan   korban cepat dan dalam keadaan selamat sehingga tidak ada korban jiwa kejadian tersebut, ” Ujar Akp. I Made Sudartawan, S.H.

Penulis : Agra Diatmika

Editor   : Umi Fadillah

Publish : I Made Ardana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password