Polres Jayapura Kota Amankan dan Evakuasi Warga Akibat Banjir

Tribratanews.Polri.go.id, Polda Papua, Polres Jayapura Kota – Sekitar  enam titik di kota Jayapura dilandah banjir, Akibat hujan deras yang mengguyur Kota Jayapura, dinihari hingga pagi hari, kamis (3/8/17).

Dari data yang diterima enam titik yang dilandah banjir antara lainnya yakniKompleks SMU 4 Entrop Distrik Japsel, Sepanjang Jalan Protokol depan kantor lurah Entrop sampai Cv.Tomas Japsel, Pasar Yotefa Abepura tergenang Air, Jalan Protokol Abepura – jayapura tepatnya depan kantor Otonom Kotaraja Distrik Abepura, serta Abepantai.

Kapolres Jayapura Kota Akbp Marison Tober H Sirait, Sik,MH setelah melakukan pantauan dan menuturkan bahwa situasi wilayah hukum kota Jayapura  Akibat hujan deras dari malam hari hingga sekarang masih dalam keadaan aman terkendali, namun ada beberapa titik wilayah yang terjadi musibah banjir yang menyebabkan terhambatnya aktivitas Masyarakat Kota Jayapura.

WhatsApp Image 2017-08-03 at 18.35.16

”  Sampai saat ini situasi Kota Jayapura masih diguyur Hujan dan titik banjir terparah adalah di pasar Yotefa Abepura dimana pasar tersebut tergenang Air,” tuturnya, Kamis (3/8) pagi.

Kapolresta menyampaikan hingga saat ini Anggota Polres Jayapura Kota masih berada di Pasar Yotefa guna membantu warga masyarakat yang terkena musibah banjir.

” polisi masih berada di titik banjir guna membantu masyarakat setempat yang terkenah musibah, dimana saat ini Kapolres  masih bersama personil memantau serta membantu masyarakat yang berada di Pasar Youtefa,” jelasnya

Selain itu daerah Abepantai juga terjadi banjir material di lokasi penambangan hingga meluber menutupi jalan raya trans Arso mengakibatkan kendaraan tidak bisa melintas kurang lebih 5 jam baru dapat dilintasi.

Untuk mengamankan seluruh wilayah kota yang mengalami banjir polresta dan jajaran polsek melibatkan kurang lebih 300 personel.Uangkap Kapolres.

Penulis : J.Rumra

Editor    : Umi Fadilah

Publish : Simson

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password