Polsek Mandor : Patroli Terpadu Cek Lokasi Rawan Kebakaran Dan Lokasi Perkebunan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Landak, Dalam hal pencegahan kebakaran hutan dan lahan ini, banyak upaya yang sudah dilakukan oleh Polsek Mandor dari himbauan, pemasangan spanduk, patroli dan mengumpulkan masyarakat.

Hal berbeda yang dilakukan oleh patroli terpadu yang dilakukan oleh Kanit Sabhara Ipda Sudarsum berserta personil koramil mandor, perangkat desa mandor serta personil polhut mandor dengan mendatangi areal areal yang dianggap rawan kebakaran.

Ipda Sudarsum menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan untuk memetakan lokasi yang di anggap rawan kebakaran serta bekas bekas pembukaan lahan perkebunan yang dilakukan oleh masyarakat guna mencegah aksi kebakaran hutan dan lahan.

“Patroli yang kami lakukan ini langsung turun kelapangan guna mengecek lokasi lokasi yang rawan kebakaran serta mengecek lokasi pembukaan lahan baru untuk pertanian atau perkebunan yang dilakukan masyarakat sehingga dengan datangnya patroli terpadu ini niat masyarakat yang akan membakar lahan tidak terjadi”, terang Sudarsum.

Penulis : Hilarius Aleksander
Editor : Umi Fadillah / Sugeng HS
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password