Polres Sanggau Amankan Sidang Gugatan Lahan Perkebunan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Kapolres Sanggau AKBP Oki Waskito SH ,S. Ik, M. Si turunkan personil Polres Sanggau sebanyak 44 orang untuk mengamanakan sidang gugatan Masyarakat Desa Menyabo Kecamatan Tayan Hulu terhadap PT. KGP di Pengadilan Negeri Sanggau, Kamis (03/08/17).

Kapolres Sanggau AKBP Oki Waskito, SH, S. Ik, M. Si melalui Kasat Shabara Akp O. Sihombing mengatakan sidang gugatan masyarakat dari Desa Pandan Sembuat, Desa Kedakas dan Desa Riyai merupakan sidang yang ke lima atas sengketa Lahan penyerah tanah yang digunakan untuk lahan perkebunan Kelapa Sawit oleh PT. KGP / Saleem gruop.

Adapun warga masyarakat Kec. Tayan Hulu yang terdiri dari Desa Pandan Sembuat, Desa Kedakas dan Desa Riyai yang berjumlah sekitar 207 orang tiba di kantor Pengadilan Negeri Sanggau pukul 09.30 Wib dengan kendaraan Rada 6 dan 4 yang berjumlah 9 unit Dump Truck dan Mobil pribadi warga turun di depan kantor PN Sanggau selanjutnya menuju kantor pengadilan yang telah di lakukan pengamanan oleh personil Polres Sanggau dan Polsek Kapuas.

Kasat Sabhara Polres Sanggau Akp O. Sihombing selaku perwira pengendali di lapangang memberikan himbauan kepada masyarakat yang hendak menghadiri sidang di Pengadilan Negeri tersebut agar dapat menjaga etika, sopan dan memahami tata tertib dalam persidangan. Sehingga pelaksanaan sidang dapat berjalan dengan lancar serta situasi tetap kondusif.

Penulis : Denny Ardiyanto dan Reno Wisnu Pradana
Editor : Umi Fadilah / Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password