Tim Binteknis dan Monev Pelaksanaan Anggaran Bagren Polres Sanggau Kunjungi Polsek Sekayam

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Bertemapt di Aula Polsek Sekayam Polres Sanggau telah dilaksanakan kegiatan Binteknis dan Monev pelaksanaan anggaran oleh tim dari Bagren Polres Sanggau, Rabu (02/08).

Maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut adalah untuk menggambarkan kepada Kapolsek sampai sejauh mana pelaksanaan program / kegiatan dan anggaran sampai tingkat pelaksanaan anggaran dalam mencapai tujuan dan sasaran yang ditetapkan pada masing-masing fungsi dalam pelaksanaan tupoksi Polri Polsek beserta hambatan / kendala khususnya permasalahan anggaran Tahun 2017.

Adapun hasil yang di capai adalah Analisa data laporan realisasi anggaran (LRA) Ta (Januari s/ d Juli 2017) dan identifikasi permasalahan serta rencana penarikan dana ( RPD ). Pagu Alokasi Ta. 2017 Polsek Sekayam sebesar Rp. 682.599.000 dengan rincian Program Dukungan Manajemen dan Pelaksanaan Tugas Teknis lainnya Polri sebesar Rp. 14.000.0000, Program Peningkatan Sarana Prasarana Aparatur Polri sebesar Rp. 64.711.000, Program Pengembangan Strategi Keamanan dan Ketertiban sebesar Rp. 47.423.000, Program Pemberdayaan Potkam sebesar Rp. 190.450.000, Program Pemeliharaan Kamtibmas sebesar Rp. 279.635.000 dan Program Lidik dan Sidak Tindak Pidana sebesar Rp.86.380.000.

Tim Binteknis yang terdiri dari Katim Kabagren Polres Sanggau Kompol Riki Renerika Riyanto, SE, bersama 2 anggota Bagren Polres Sanggau memberikan penjelasan dan tanggapan terhadap permaslahan tersebut melalui tutorial dan untuk ditindaklanjuti. Sedangkan untuk fungsi yang diperkirakan masih kurang dalam penyerapan anggaran agar segera mengajukan TOR dan RAB anggaran.

Penulis : Denny Ardiyanto dan Reno Wisnu Pradana
Editor : Umi Fadilah / Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password