Terduga Kelompok Santoso Kembali Beraksi, Seorang Petani Tewas Ditembak di Pegunungan Pora

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) diduga kembali beraksi, salah seorang petani kebun ditembak mati di sekitar Pegunungan Pora, Desa Parigimpu, Kabupaten Parigi Moutong, Sulteng, Kamis (03/0717).

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani membenarkan hal tersebut, “Peristiwa itu terjadi sekira pukul 09.00 Wita di Pegunungan Pora Sulawesi Tengah,” kata Dicky melalui pesan singkat Whatsapp.

Sementara itu, Kapolda Sulteng Brigjen Polisi Rudy Sufahriadi menjelaskan, warga menjadi korban DPO itu bernama Simson alias Suju (30), seorang petani yang hendak mengambil durian di kebunnya. Dia ditembak di bagian dada atas sebelah kiri, karena berusaha melawan dan merebut senjata yang dimiliki pelaku. Lokasi kebun sendiri berjarak sekitar 5 kilometer dari perkampungan di Desa Parigimpu.

“Dari pengakuan dan keterangan saksi kunci, semuanya sama seperti foto dan ciri-ciri DPO yang telah disebar selama ini,” ungkap Kapolda kepada sejumlah wartawan di Palu, Kamis (3/8).

Kronologi kejadian, awalnya berdasarkan laporan seorang perempuan inisial Yl kepada kepolisian setempat, melalui telepon seluler. Dia melaporkan bahwa orang tuanya telah melihat sejumlah OTK yang telah mengelilingi korban hingga penembakan terjadi.

Selain itu, saksi lainnya Yp yang tidak jauh dari tempat kejadian, juga mendengarkan suara letusan sebanyak satu kali.

Berdasarkan kesaksian, ciri-ciri para OTK yakni berpakaian preman dan berambut gondrong, badan kurus serta membawa dua senjata.

Penulis : Taufik

Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password