Paur Humas Polres Biak Mengajak Siswa SMU Neg 3 Bijak dalam Bermedsos

Tribratanewspilri.go.id, Papua Polres Biak Numfor – Subbag Humas Polres Biak Numfor melakukan kegiatan Sosialisasi Penggunaan Media Sosial secara bijak kepada siswa/siswi pendidikan menengah atas di SMU Negeri 3 Biak Papua. Kamis (3/8/2017).

Dalam kesempatan tersebut, dari Kepolisian dalam hal ini Paur Humas Polres Biak Numfor Aiptu Muhammad Ruslan menyampaikan bahwa selaku pengguna media sosial sekarang harus lebih bijak dalam bermedsos,seperti dalam membagikan suatu informasi harus benar-benar dipahami kebenarannya sebelum disebarkan. “Menyebarkan suatu informasi yang tidak benar, memfitnah, menghujat, menghasut dan mencaci maki melalui media sosial adalah suatu perbuatan yang melanggar hukum dan juga dapat diproses hukum, maka dari itu, bijaksana dan berhati-hatilah dalam mengupload ataupun menyebarkan suatu informasi ke media sosial, ”ungkap Paur Humas.

IMG-20170803-WA0128

Sekarang ini makin banyak infomasi hoax atau berita bohong di media sosial yang beredar dari orang-orang tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan itu untuk kepentingan pribadinya. Alangkah baiknya jika pengguna media sosial dapat menyaring informasi-informasi yang ada sebelum membagikannya, jangan sampai terjerat UU ITE dan akhirnya berurusan dengan hukum karena pemakaian media sosial yang salah.

“Suatu kebanggaan tersendiri jika merasa lebih dulu membagikan suatu informasi, padahal tanpa disadarinya kebanggaan itulah yang membawanya hingga berurusan dengan hukum, sudah cukup banyak contoh pengguna medsos yang diproses hukum bahkan sampai pada hukuman penjara hanya karena menyebarkan suatu informasi yang salah ataupun yang lainnya di media sosial, setelah itu barulah penyesalan muncul, “tandas Aiptu Ruslan.

IMG-20170803-WA0132

Di akhir kegiatan itu, Humas membagikan brosur kepada siswa/siswi yang terlihat cukup antusias dari para pelajar yang menyimak dan bertanya, diharapkan generasi muda kedepan dapat lebih cerdas dan bijaksana dalam menggunakan media sosial. (*)

Penulis : Gusti
Editor : Umi Fadillah
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password