Kapolres Lampung Barat Berantas Narkoba, Anggota Dilarang Terlibat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung / Polres Lampung Barat. Istilah ngeriung bersama ini yang dilakukan Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto, S.Ik dalam menyampaikan perintah dari pimpinan yakni Kapolda Lampung Irjen.Pol.Drs. Sudjarno, SH.

Seperti beberapa kegiatan yang sudah terlaksana dan kini terkait dengan TR Mutasi beberapa pejabat Polres Lampung Barat terkena mutasi  yakni Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, dan Kasat Intel adalah hal yang biasa dalam pengabdian bertugas di Profesi Kepolisian Republik Indonesia.

Apalagi mutasi pejabat polres Lampung Barat kali ini boleh dikatakan promosi. Akupun tidak tahu dapat mengabdi dan bertugas melayani, mengayomi, melindungi masyarakat Liwa & Krui,”ucap Kapolres saat ngeriung.

Untuk itu, serah terima akan segera dilaksanakan mengingat dinamika pelayanan terhadap masyarakat sangat dinamis dan komplek (informasi di tempat yang dituju hari ini Kamis 03/08/2017 telah diserah terimakan) dan kini polres Lampung Barat menyiapkan proses serah terima yang akan dilaksanakan minggu-minggu ini Insya Allah yang akan dilaksanakan pada Sabtu 05 Agustus 2017 di Mapolres Lampung Barat,”Jelasnya.

WhatsApp Image 2017-08-03 at 15.36.37Untuk mencerminkan sebagai seorang pimpinan, Kapolres ingin melihat keloyalitasan anggota yang pimpinannya terkena mutasi dalam acara syukuran serah terima jabatan seperti apa, disitu nanti terlihat sejauh mana anggota mencintai pimpinannya, begitu juga sebaliknya sejauh mana pimpinan membina anggotanya.

Selain itu Kapolres juga menyampaikan terkait Supervisi dan Was Ops Bina Kusuma Krakatau 2017 agar Kasat Binmas dan anggotanya menyiapkan bahan materi yang akan diperiksa tim Supervisi dan Was Ops. Mudah-mudahan dengan pelaksanaan tersebut tidak ada kendala,”Harap Kapolres.

Dalam pelaksanaan tugas anggota Lampung Barat dapat melaksanakan dengan dedikasi tinggi dan loyalitas terhadap pekerjaannya sehingga harapan masayarakat terkait situasi di wilayah Lambar dan Pesibar selalu kondusif.

Terkait peradaran narkoba di wilayah hukum Polres Lampung Barat, Kapolres menegaskan jangan pernah coba-coba barang haram yang dapat merusak segalanya, khususnya di instruksikan terhadap seluruh anggota Polres Lampung Barat dan jajarannya.

“Kalau masalah narkoba kami tidak pernah main-main, akan kami tindak tegas. Hal ini juga kami intruksikan kepada seluruh anggota Polres Lambar dan jajaran polsek. Apabila rekan rekan tahu bahwa didaerah tertentu ada pengedaran narkoba dan tidak melapor kepada pihak yang berwajib, maka rekan-rekan bisa dikenakan sanksi selama satu tahun apalagi aparat sanksi hukumannya ditambah sepertiga,”Jelasnya.

Tak hanya itu saja, apabila ada anggota yang terlibat narkoba maka akan kami Libas habis. Sekali lagi, jangan pernah coba-coba dengan narkoba, karena kami tidak main-main dan akan kami tindak tegas bila perlu akan kami brantas sesuai perintah pimpinan Polri apalagi Atensi dari Bapak Presiden Republik Indonesia kita,” Tegasnya

Penulis         : Edi Susanto

Editor          : Umi Fadilah

Publish         : Edi Susanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password