Bhabinkamtibmas Sambang ke Desa : Masyarakat Tergugah Untuk Menyerahkan Senpi Rakitan Kepada Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel / Polres OKI, Kesadaran masyarakat tentang larangan penyalahgunaan senjata api rakitan semakin meningkat, hal ini terbukti dengan makin banyaknya masyarakat dengan sukarela menyerahkan senjata api rakitan kepada pihak kepolisian.

Hal ini berkaitan dengan upaya yang sudah dilakukan Polres OKI dan jajarannya untuk menekan peredaran Senjata Api Rakitan di wilayah Kabupaten OKI. Dengan memberikan edukasi kepada masyarakat melalui kegiatan penyuluhan ataupun sambang ke desa – desa yang dilakukan oleh petugas  Babinkamtibmas.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Pampangan dengan menerjunkan petugas Bhabinkamtibmas untuk selalu hadir di tengah – tengah masyarakat. Membuat masyarakat tergugah hatinya dan mau menyerahkan senpi rakitan secara sukarela kepada pihak Kepolisian. Melalui Bhabinkamtibmas Polsek Pampangan Bripka. Yamin diterima satu pucuk Senpi rakitan laras panjang serahan Hapiah Kepala Desa Serdang dan satu pucuk senpi rakitan laras pendek jenis locok serahan Nipon warga Desa. Srimulya disaksikan Kapolsek Pampangan AKP. AHMAD Bakrie di Mapolsek Pampangan. Selasa ( 10/1 )

Hal ini senada dengan himbauan Kapolri pada saat menghadiri pemusnahan barang bukti senpi rakitan yang disita jajaran Polda Sumsel senin kemarin di Mapolda Sumatera Selatan. ” Bagi masyarakat yang masih memiliki senjata api rakitan, sebaiknya diserahkan saja dan kalau bisa ke depan jangan ada lagi yang buat senjata api rakitan,” kata Tito.

Senjata api rakitan yang terkumpul akan diserahkan ke Polres OKI dan selanjutnya akan dilakukan pemusnahan. Ditempat terpisah Kapolres OKI AKBP. Amazona Pelamonia, SH, Sik  mengintruksikan kepada Kapolsek dan petugas Bhabinkamtibmas agar senantiasa berperan aktif dan berinovasi dalam menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat, sehingga menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk membantu tugas – tugas kepolisian sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Penulis : Yulius

Editor   : Iqbal 96

Publish : Yulius

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password