Kapolres Keerom Akbp Simon Sahureka Mengikuti Pembukaan Festival Budaya Kab. Keerom ke – 4 Tahun 2017.

Tribratanews.Polri.go.id, Polda Papu, Polres Keerom – Kapolres Keerom Akbp Simon Sahureka mengikuti pembukaan Festival Budaya Kab. Keerom ke – 4 Tahun 2017 di lapangan Kampung Asyaman Jln. Kelapa  Arso Swakarsa Kab. Keerom dengan Thema ” Bangsa yang bermartabat adalah bangsa yang berbudaya pesona Indonesia pesona keerom ” yang dipimpin Bupati Kab. Kerom Drs Celcius Watae, MM. Rabu (02/08/17)

 

Acara yang di awali dengan Parade Budaya para peserta Festival serta perkenalan Budaya Nusantara yang berada di Wilayah Kab. Keerom yang disaksikan sekitar 1000 pengunjung  dihadiri oleh Kepala Biro Hukum dan komunikasi Publik Republik Indonesia Bapak Muh. Ikbal Alamsyah, Wakil Bupati Kab. Keerom Bapak Muh. Markum, SH, MH. MM, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Papua Bapak Yoseph Matutina, Radio Natou PNG) Vanimo Sandaun Province PNG Mr. Vensius NBC, dan Para pejabat, Kepala Dinas, DPRD Kab. Keerom, Para Pimpinan TNI/POLRI Kab. Keerom, Kepala LPP RRI Jayapura Bapak Hendriman Butar-butar, serta Para Toga, Todat, Tomas Kab. Keerom.

 

Kapolres Keerom saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa Festival Budaya ke-4 Kab. Keerom ini untuk membangun nilai-nilai kebersamaan yang maju mandiri dan sejahtera, festival budaya ini diikuti oleh 17 tim sanggar tari budaya lokal, 9 tim sanggar budaya nusantara dan satu tim sanggar budaya dari PNG sebagai undangan serta dimeriahkan oleh artis Edo Kondologit.

 

“Festival Budaya ini bertujuan juga untuk melastarikan budaya peninggalan nenek moyang kita kepada generasi penerus agar budaya yang kita miliki dari Sabang sampai Merauke tidak musnah dimakan jaman, “lanjut Kapolres.

 

Hal ini mendapat apresiasi dari Pemerintah provinsi Papua atas upaya yang dilakukan oleh Pemda Kab. Keerom terutama dalam menyelenggarakan festival budaya keerom yang ke 4 yang merupakan kegiatan untuk mengambil simpatisan dan daya tarik wisatawan maupun budayawan untuk datang dan menyaksikan kegiatan ini.

 

“Dengan harapan kedepan makin banyak lagi sanggar-sanggar seni dan usaha seni yang kreatif, bukan hanya seni dan kreasi yang baru melainkan produk yang dibuat dengan mengedepankan seni dan budaya sehingga bisa mensejahterakan seluruh Masyarakat Kab. Keerom, “pungkas Kapolres.

 

Penulis : Parlan

Editor    : Umi Fadilah

Publish : Simson

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password