Brigjen Pol Refdi Andri Serahkan Jabatan Wakapolda Sulut kepada Brigjen Pol Johanis Asadoma

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Penggelaran beberapa iven penting di Sulawesi Utara akhir-akhir ini dinilai sukses dan lancar, baik itu iven skala lokal, nasional maupun iven internasional. Dan itu merupakan keberhasilan Polda Sulawesi Utara bersama seluruh jajaran dalam menciptakan suasana kamtibmas di Sulut yang selalu kondusif.

Hal itu tersebut tentunya tak terlepas dari peran Brigjen Pol Drs. Refdi Andri, MSi yang telah banyak membantu Kapolda dalam bidang operasional, pengawasan dan pembinaan terhadap pelaksanan tugas di Polda Sulut.

Pernyataan tersebut disampaikan Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Bambang Waskito saat memimpin upacara serah terima jabatan Wakapolda Sulawesi Utara dari pejabat lama Brigjen Pol Refdi Andri kepada pejabat baru Brigjen Pol Drs. Johanis Asadoma, M. Hum, di aula Catur Prasetya Mapolda Sulut, Kamis (3/8/2017).

Pejabat lama dimutasikan sebagai Karo Provost Div Propam Polri berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor 1768/VII/2017 tertanggal 20 Juli 2017, sedangkan pejabat baru sebelumnya menjabat Karo Misinter Divhubinter Polri.

“Saya menyampaikan apresiasi dan ungkapan terima kasih atas kinerja, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang telah diberikan selama menjabat sebagai Wakapolda Sulut,” ujar Kapolda.

Menurutnya mudah-mudahan prestasi yang selama ini telah ditunjukkan dapat menjadi bekal dalam pengembangan karir. Dan kepada pejabat baru, Kapolda berharap cepat menyesuaikan diri serta mampu melaksanakan tugas pokok dengan baik.

Wakapolda Sulut bukan orang baru di Sulawesi Utara. Beliau pernah bertugas di Polda Sulut (dulunya Polda Sulutteng) pada tahun 1990 sebagai Pamapta Polresta Manado dan Komandan Pleton Kompi 5153 Polda Sulutteng.

Pelaksanaan upacara sertijab Wakapolda Sulut ini juga dihadiri oleh Pejabat Utama Polda, para Kapolres/ta, para Pamen, Pama, Bintara dan PNS serta Pengurus Bhayangkari Daerah Sulawesi Utara.

Penulis: Supri
Editor: Umi Fadilah
Publish: Roni

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password