Tingkatkan Kemampuan dan Profesionalisme Personel Lalu Lintas, Polres Sinjai Gelar Pelatihan Lantas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Bertempat diruang aula mapolres sinjai, Polres Sinjai menggelar pelatihan fungsi tekhnis kepolisian bidang lalu lintas, guna meningkatkan kemampuan personil dibidang lantas, Kamis (03/08/2017).

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kapolres Sinjai yang diwakili Wakapolres Sinjai Kompol H. Abd. Rauf, S.Sos, M.M didampingi oleh Kabag Sumda polres sinjai Kompol Aminullah Mansyur dan kasat lantas polres sinjai Akp Kamiluddin, selaku pemateri.

Waka Polres Sinjai saat membuka pelatihan menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakanannya pelatihan ini adalah untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan kepada seluruh personil Polri agar nantinya dapat dijadikan petunjuk dan pedoman dalam pelaksanaan tugas dilapangan.

“Diharapkan nantinya anggota yang mengikuti pelatihan ini lebih terampil dan tanggap dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan juga diharapkan kepada anggota dalam pelaksanaan tugas Kepolisian sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Selanjutnya pemateri yang dibawakan oleh kasat lantas polres sinjai Akp Kamiluddin yang menyampaikan materi lalu lintas, mengatakan bahwa kegiatan ini bagian dari bentuk penyegaran kembali tentang pemahaman tugas – tugas kepolisian bidang lantas, sehingga diharapkan nantinya anggota dapat menerapkannya manakala bertugas dilapangan.

Beberapa materi yang disampaikan oleh Kasat lantas antara lain mengenai penindakan pelanggaran lalu lintas, turjawali lalu lintas, registrasi dan identifikasi (Regident) yang meliputi SIM, STNK dan BPKB, serta gakkum lantas.

“Mudah – mudahan anggota bisa mengikuti kegiatan ini sampai selesai dan dengan penuh semangat sehingga nantinya bisa diterapkan dalam melayani masyarakat,” ujar Kasat lantas kepada para peserta pelatihan.

Penulis : Qadri

Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password