Operasi Peti Intan 2017 Polres Tanah Bumbu Membuahkan Hasil

Tribratanews.polri.go.id, Polres Tanah Bumbu – Satuan Reskrim Polres Tanah Bumbu yang dipimpin lansung oleh Kasat Reskrim AKP Khairul Basyar, S.I.K., S.H. berhasil mengamkan penambang emas ilegal yang terletak di desa Bulurejo Kec. Mantewe Kab. Tanah bumbu pada tanggal 25 Juli 2017, penangkapan terhadap penambang emas ilegal tersebut yaitu hasil dari operasi peti intan 2017.

Dari kegiatan tersebut telah diamankan 5 lokasi kegiatan penambangan emas serta 1 orang pengepul atau pembeli emas dan pelaku yang diamankan oleh pihak kepolisian yaitu berjumlah 6 orang yang diantaranya berinisial Sdr. KB (49), Sdr. Jrni (38), Sdr. Msrn (46), Sdr. MK (47), Sdr. AS (35) dan seorang pengepul Sdr. Ikdr (58), kemudian barang bukti yang diamankan adalah berupa mesin air dompeng serta sejumlah peralatan untuk menambang emas lainnya.

Terhadap para pelaku penambang emas ilegal tersebut dikenakan pasal 158 UU RI No. 4 tahun 2009 tentang Minerba sedangkan untuk pelaku pengepul dikenakan pasal 158 Sub 161 UU RI No. 4 Tahun 2009 tentang Minerba

” Sebanyak 6 orang dan barang bukti adalah berupa mesin air dompeng serta sejumlah peralatan untuk menambang emas dibawa ke Polres Tanah Bumbu untuk menjalani proses penyidikan,” Ungkap Kasat Reskrim.

Penulis : Johan

Editor   : Umi FAdilah

Publish : Lois Adi

Admin Polri56290 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password