Melalui Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal) Rutin, Polda Sulbar Tingkatkan Etos Kerja Personilnya

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Seperti Biasanya, setiap hari kamis pagi Kepolisian Daerah Sulawesi Barat rutin menggelar bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal) guna meningkatkan kualitas Keimanan dan Ketaqwaan anggotanya kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta menjaga Kualitas Mental sebagai Pelayan dan pengayom masyarakat yang Profesional.

Sama halnya yang dilakukan hari ini, Kamis (03/08/17) sekitar Pukul 08.00 Wita. Binrohtal kembali digelar di Aula Mapolda Sulbar yang diikuti oleh para Pejabat Utama, Perwira Staf serta seluruh anggota khususnya yang beragama Islam.

Kali ini, kegiatan tersebut juga melibatkan para Calon Siswa (Casis) Polri tujuannya untuk menanamkan sedini mungkin kecintaan terhadap Al-qur’an sekaligus untuk meningkatkan Kataqwaan mereka. Harapnnya saat mereka lulus nanti akan menjadi Polri yang lebih profesional. Kata salah satu panitia Binrohtal

Program Internal ini, umumnya dilaksanakan setelah apel pagi dengan kegiatan berupa Yasinan dan seringkali diisi dengan ceramah agama dari sumber yang terpercaya.

Kegiatan tersebut adalah merupakan wadah untuk membentuk karakter dan meningkatkan Etos Kerja angggota Polda Sulbar dan Polri pada umumnya menjadi lebih Humanis, sehingga Kepercayaan dan Citra dimata masyarakat menjadi lebih baik. Ungkapnya

Pada pelaskanaannya kegiatan tersebut tidak hanya di gelar di lingkungan Polda saja, namun di wilayah Polres dan jajarannya pun juga melaksanakan kegiatan serupa dengan memberdayakan para Tokoh Agama Setempat.

Penulis : Dhyman

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password