Ratusan Amunisi Aktif Ditemukan Di Pekarangan Warga

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jawa Timur, Amunisi aktif sebanyak 689 butir, ditemukan di pekarangan rumah Wahyudi (31) alamat Desa GenukWatu Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang. Penemuan amunisi oleh Wahyudi bersama istrinya tersebut tanpa disengaja, saat membersihkan pekarangan belakang rumah, mereka menemukan ratusan amunisi.

Awalnya pada Senin (31/7/2017) sekitar pukul 15.30 WIB, Wahyudi menemukan satu peluru di bawah pohon pisang, karena penasaran lalu melanjutkan penggalian ternyata ada ratusan peluru aktif.

Atas penemuannya tersebut, Wahyudi segera melaporkan ke Perangkat Desa setempat yang kemudian dilanjutkan ke Polsek Ngoro. Tak lama setelah mendapat laporan, petugas dari Polres Jombang dan Polsek Ngoro pun tiba di lokasi untuk melakukan penyelidikan serta mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Petugas sudah memintai keterangan dari beberapa saksi untuk mengungkap asal muasal bahan peledak tersebut. Setelah dilakukan evakuasi, peluru tersebut dibawa ke Polsek Ngoro uyang kemudian diserahkan ke Polres Jombang untuk kepentingan lebih lanjut.

“Dugaan sementara, Ratusan amunisi tersebut, peninggalan jaman perang. Kita sudah laporkan hal ini kepada atasan, kami juga menghimbau kepada masyarakat yang menemukan barang serupa untuk melaporkan ke pihak berwajib terutama penemuan bahan peledak,” pungkas  AKP Chairuddin.

Penulis : Andri

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password