Polda Jatim Fasilitasi KPK Dan Amankan Terduga Terjaring OTT Kasus Korupsi Dana Desa

Tribratanews.polri.go.id-Polda Jawa Timur, Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung Mangera mengatakan, Polda Jatim terus mendukung sekaligus melakukan koordinasi dengan petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (2/8/2017) telah membawa mereka yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) ke Unit Tipikor, Ditreskrimsus Polda Jatim.

Bahkan, lanjut Kabid Humas Polda Jatim, Polda Jatim juga sudah siap untuk memfalitasi dan selalu siap untuk mengamankan mereka yang terjaring OTT di Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

“ Ada 11 orang hasil OTT oleh KPK di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur sudah di ruang Unit Tipikor Ditresrimsus Polda Jatim untuk dimintai keterangan,” kata Kombes Barung – sapaan akrabnya saat memberi keterangan pers di Mapolda Jatim, Rabu sore (2/8/2017).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, mereka yang diantaranya Bupati Pamekasan, AS tiba di depan gedung Tipiter Polda Jatim sekira pukul 15.30 WIB. Mereka datang dengan diangkut bus Polres Pamekasan. Sejumlah anggota Rainmas bersenjata laras panjang untuk mengawal.

Secara bergiliran,  mereka keluar dari dalam bus lalu masuk ke dalam gedung Unit Tipikor Ditreskrimsus, Polda Jatim. Setiap orang dikawal petugas KPK dan polisi. Ada empat orang dari semua yang ditahan masih mengenakan seragam Kejaksaan hijau-hijau.

Tetapi hal yang pasti, Bupati Pamekasan, Achmad Syafii, ikut keluar dari bus polisi dan digiring petugas ke dalam gedung Unit Tipikor Ditreskrimsus Polda Jatim. Syafii banyak tersenyum ketika ditanya awak media soal kasus yang membelit dirinya. “Nanti (tanya) ke petugas saja,” ujarnya, singkat.

Operasi tangkap tangan itu diduga terkait penanganan kasus penggelapan alokasi Dana Desa tahun 2015-2016 yang mengucur di Kabupaten Pamekasan. Kasus itu ditangani Kejari Pamekasan. KPK melakukan operasi penindakan sejak kemarin, Selasa (1/8/ 2017).

Penulis : Herry

Editor    : Umi Fadilah

Publish : Herry

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password