Uang 80 Juta Raib Digasak Maling, Polres Banggai Lakukan Penyelidikan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Banggai – Peristiwa pencurian terjadi di areal parkir depan Bank Panin Luwuk, komplek Golden Hill, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk, Rabu (3/8/2017) sekira pukul 10.00 Wita.

Kejadian tersebut menimpa seorang karyawan salah satu perusahaan di Luwuk berinisial OM. Uang tunai sebanyak Rp 80 juta yang berada di dalam sebuah mobil lenyap digasak maling.

Kapolres Banggai AKBP Heru Pramukarno SIK yang dikonfirmasi melalui Kabag Ops Kompol Margiyanta SH mengatakan, saat itu, OM baru saja mengambil uang di Bank Sulteng sejumlah Rp 80 juta, usai pencairan, OM bersama salah satu rekannya berinisial US langsung menuju Bank Panin untuk disetorkan ke rekening perusahaan.

Uang tersebut dikemas di dalam kantong plastik, dan disimpan di dalam jok mobil. Seorang karyawan berinisial OM keluar dari mobil dan masuk ke dalam Bank Panin untuk mengisi slip transfer.

“Selang beberapa lama, rekan OM berinisial US ikut keluar dan masuk mengikuti OM,” tutur Kabag.

Selanjutnya, kata Kabag, keduanya saling harap. SU berharap OM sudah membawa uangnya, begitupun sebaliknya. “Mobil yang ditinggalkanpun  dalam keadaan pintu tak dikunci,” ucap Kabag.

Kemudian, lanjut Kabag, namun sekira 5 menit meninggalkan mobil itu, mereka berdua balik dan mengecek uangnya. Tak disangka, uang itupun raib dibawa maling.

“Sat Reskrim sudah melakukan identifikasi di lokasi kejadian,” ungkap Kabag.

Kabag juga menambahkan, belum memastikan berapa pelaku dalam pencurian itu, lantaran tak ada saksi yang melihat langsung. Apalagi, rekaman CCTV yang ada di Bank Sulteng maupun Bank Panin sudah diperiksa, tapi belum ada rekaman yang mencurigakan.

“Reskrim juga masih pelajari lagi isi rekaman CCTV lain yang ada di sekitar Bank Panin dan Bank Sulteng. Serta masih mengejar kesaksian korban dengan rentan waktu, saat uang itu dinyatakan hilang,” tutup Kabag Ops.

Penulis      : Tim
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

Admin Polri54660 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password