Pengamanan Musyawarah Adat Wita Mori Kab.Morowali Utara Berjalan Dengan Aman Dan Lancar

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Morowali, Rabu 02 Agustus 2017 pukul 08.50 Wita bertempat di Gedung Serbaguna Milik Bpk. Huragas Talingkau, Desa Tinompo, Kec. Lembo Kab.Morowali Utara dilaksanakan pengamanan Musyawarah Adat Wita Mori Kab. Morowali Utara.

Musyawarah yang diadakan beberapa tahap. Diantaranya sebagai berikut

Musyawarah tahap I yang dipimpin oleh Ketua I Dewan Adat Wita Mori periode 2014-2019 dihadiri oleh pengurus Dewan Adat Wita Mori, majelis adat dan lembaga adat Wita Mori dan para Kades sekitar 150 orang.

Pada musyawarah tahap I ini kegiatan dibuka oleh Guslan T dilanjutkan dengan Penjelasan sehingga dilaksanakannya musyawarah adat wita Mori. Dan beberapa
Tanggapan/pendapat dari Ketua Majelis adat :
-Mori Atas / Mori Utara oleh FB. Lora
-Lembo / Lembo Raya oleh Drs. H. Talingkau
-Petasia Barat oleh bpk Alen Lareso

Pada Musyawarah Tahap I ini adanya Penegasan bahwa Dewan Adat Wita Mori periode 2014 – 2019 dinyatakan demisioner / tdk berlaku oleh Ketua I Dewan Adat Wita Mori oleh Julius Pode.

Pada Musyawarah Tahap I ini juga dibacakan Berita Acara pembatalan Dewan Adat Wita Mori periode 2014-2019 oleh Guslan Tomboelu dan Penandatanganan BA pembatalan Dewan Adat periode 2014-2019.

Adapun hasil Musyawarah Tahap I ini bahwa Dewan Adat Wita Mori 2014-2019 dinyatakan demisioner / tidak berlaku dan akan dilaksanakan musyawarah tahap II untuk pemilihan Dewan Adat Wita Mori yang baru yang akan dilaksanakan oleh Panitia yang sudah dibentuk.
Giat musyawarah tahap I berakhir pada pukul 09.50 wita.

Pada pukul 12.35 Wita dilaksanakan Musyawarah Tahap II. Krgiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Morowali Utara, Asisten 1, Asisten 2, para Kepala OPD Kab. Morowali, Kapolres Morowali diwakili oleh Bhabinkamtibmas Desa Tinompo, forum komunikasi pimpinan kecamatan dan Kades, Majelis dan lembaga adat Wita Mori dn undangan sekitar 220 orang.

Pada musyawarah Tahap II dirangkaian dengan Pemasangan Sika kepada Bupati oleh mantan Ketua I Dewan Adat Wita Mori J.Pode.Yang selanjutnya mendengarkan
sambutan / arahan dari Bupati Morowali Utara selaku pembina Dewan Adat sekaligus membuka giat Musyawarah Adat Witamori Kab. Morowali Utara.

Musyawarah daerah adat Wita Mori diawali dengan pembacaan tata tertib, pemilihan pimpinan rapat dan penyerahan palu sidang oleh Drs. Julius Pode dan terpilih 3 orang ( Guslan Tomboelu, Alen Lareso, dan Listin Bandau ) sebagai Majelis Sidang / pimpinan rapat.
– Musyawarah adat Witamori dipimpin oleh Majelis sidang pimpinan rapat oleh Guslan Tomboelu, Alen Lorenso, dan Listin Bandau untuk acara tunggal pemilihan Ketua Umum, Sekretaris Umum dan Bendahara Umum Dewan Adat Witamori Kab. Morowali Utara periode 2017-2022.

Adapun hasil musyawarah pemilihan sebagai berikut :
Ketua umum Ibu Listin Bandau
Sekretaris umum Bpk Siwadarman Tamanampo
Bendahara umum bpk Julius Pode.
– dewan adat Wita Mori Kab. Morowali Utara terpilih meminta / diberikan waktu 2 minggu kedepan untuk melengkapi formatur / kepengurusan Dewan Adat Witamori dan hasilnya akan disosialisasikan.

Kegiatan berakhir pukul 16.30 wita dalam keadaan aman dan lancar.

Penulis      : Tim
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password