BERANTAS PUNGLI : Wakapolresta Jambi Pimpin Saber Pungli Kota Jambi

Walikota dan Kapolresta Jambi Foto bersama usai pelantikan tim saber Punglimenghapuskan Kota Jambi
Walikota dan Kapolresta Jambi Foto bersama usai pelantikan tim saber Punglimenghapuskan Kota Jambi

Tribratanews.polri.go.id – Polresta Jambi, Rabu siang (11/1/2017) bertempat di ruang pola kantor Walikota Jambi, puluhan Satuan tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) dengan melibatkan seluruh instansi baik TNI/Polri serta Kejaksaan Negeri Jambi dan beberapa pihak pemerintah kota Jambi.

Pelantikan dipimpin langsung Walikota Jambi Sy. Fasha ME, dihadiri Kapolresta Jambi Kombes Pol Bernard Sibarani,S.Ik,
Kajari Jambi ,Kasdim 0415 Bt. Hari, Komisi I dan Anggota DPRD Kota Jambi
serta para skpd dan se Kota Jambi.

img-20170111-wa0088

Walikota Jambi H Sy Fasha dalam sambutannya mengatakan  tujuan dibentuknya tim saber Pungli guna menghapuskan pungutan liar yang ada di Kota Jambi, sesuai dengan Kepres nomor 87 tahun 2016.

Ditambahkan Walikota Jambi, dibentuknya satgas tim saber Pungli ini sebagai bentuk keseriusan pemerintah dalam memberantas pungutan liar yang saat ini banyak terjadi.

“Jadi saya harap dengan terbentuknya tim saber pungli ini, masyarakat Kota Jambi lebih mempercayai kinerja seluruh instansi pemerintah Kota Jambi ini,” ujar Fasha.

Adapun tim saber pungli yang dilantik diketuai Wakapolresta Jambi Akbp Sri Winugroho,S.IK dan beranggotakan 34 orang terdiri dari Polresta Jambi 9 orang, Kejari Jambi 8 orang, Kodim 0415 Bt. Hari 4 orang dan Inspektorat Kota Jambi 10 orang serta 3 Orang dari Bagian Hukum Kota Jambi.

Saat ini Pemerintah Kota Jambi sudah berupaya untuk memperkecil celah adanya pungli yaitu dengan membuat pelayanan secara On Line. Hal ini agar tidak ada kontak langsung antara masyarakat dengan petugas pelayanan.(*)

Penulis : Alam
Editor : Kang Ikbal
Publish : Veri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password