Pengendara Sepeda Motor Tewas Ditabrak Truk

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korban meninggal dunia, terjadi siang hari di Sijunjung, Rabu (2/8).

Korban Teja Sukmana (32) pegawai BUMN warga Jorong Muaro Gambok Nagari Muaro Kecamatan Sijunjung ini tewas ditempat, setelah kendaraan sepeda motornya Honda Mega Pro Nopol BA 3804 VZ ditabrak truk tangki nopol BH 8436 YU.

Kronologis kejadian berawal ketika truk tangki yang dikemudikan oleh Iswandi (44) warga Pauh Kenagarian Baruh Gunung Kab. 50 Kota datang dari arah Solok menuju Kiliran Jao Sijunjung.

Saat tiba di TKP tepatnya di jalinsum KM 124+800 Jorong Pisang Kolek Nagari Taratak Baru Utara Kecamatan Tanjung Gadang, pada jalan tanjakan kendaraan truk mendahului kendaraan truk Fuso yang berada didepannya.

Namun pada saat bersamaan, datang dari arah berlawanan sepeda motor yang dikendarai korban sehingga tabrakan maut tidak bisa dielakkan.

Kapolres Sijunjung AKBP Imran Amir, S.Ik. MH melalui Paur Humas Iptu Nasrul Nurdin mengatakan kejadian laka lantas tersebut karena truk tangki kurang memperhatikan kendaraan dari arah lawannya.

“Akibat kelalaian pengemudi truk yang hendak mendahului kendaraan didepannya, namun tidak memperhatikan kendaraan dari arah berlawanan sehingga terjadi kecelakaan”, ujar Iptu Nasrul.

Memperoleh informasi adanya kecelakaan, petugas dari Polsek Tanjung Gadang langsung mendatangi lokasi kejadian.

Korban kemudian dibawa ke RSUD Sijunjung, sedangkan pengemudi truk beserta truknya telah diamankan di Mapolres Sijunjung.(*).

Penulis : R. Fauzi/Sumbar
Editor : Umi Fadilah
Publish : R. Fauzi/Sumbar

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password