Narkoba di Kalsel : Polres Hulu Sungai Utara Tangkap pelaku Sabu Didalam Kios

Tribratanews.polri.go.id, Polres HSU – TH (27) merupakan warga desa Hilir Mesjid ditangkap Anggota Polres HSU sedang mengkonsumsi sabu di tempat IB sebuah kios dijalan amuntai alabio Rt. 05 kecamatan Amuntai Selatan kab. HSU yang merupakan target pengembang penangkapan sebelumnya.

Ditangan TH ditemukan sejumlah barang yaitu satu buah bong yang terbuat dari botol Fanta yang tersambung sedotan warna putih transparan, satu buah pipet kaca yang didalamnya berisikan sisa sabu dengan berat keseluruhan 1.74 Gram, satu buah mancis, satu buah handphone merk samsung warna gold yang digunakan berkomonikasi barang haram tersebut.

Selasa (1/8/2017) TH yang sedang asik menggunakan narkoba tiba tiba dikejutkan dengan kedatangan anggota Polres HSU. Menurut TH barang haram tersebut juga dari IB, Kini TH terpaksa menjalani kehidupannya di balik jeruji besi TH dikenakan Pasal 114 Ayat (1) atau 112 Ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 (lima) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun dan pidana denda paling sedikit Rp1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah) dan paling banyak Rp10.000.000.000,00 (sepuluh miliar rupiah).

Kapolres HSU melalui Kasat Narkoba AKP Safari menuturkan ” awalnya kami ingin menangkap IB tetapi di tempat tersebut kami menemukan TH sedang asik dengan narkoba. Maraknya peredaran ini akan menjadi atensi kami dan kami selalu berusaha untuk pengungkapan pengungkapan kasus selanjutnya”. Ujarnya

Penulis : Alam / Rosandhi

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password