Kapolres Sinjai Pimpin Kegiatan Patroli di Desa Terpencil

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Kepala Kepolisian Resor Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Ardiansyah, S.Ik.,M.H didampingi beberapa personil polres sinjai, melaksanakan patroli sambang desa terpencil ke kecamatan sinjai borong, kab. sinjai, Rabu siang (02/08/2017).

Kapolres Sinjai malaksanakan patroli dengan menggunakan motor x-trail dalam rangka mengunjungi warganya yang tinggal di pelosok desa dan berikan himbauan kamtibmas, sekaligus mengecek pelaksanaan tugas bhabinkamtibmas dilapangan.

Kapolres sinjai mengatakan bahwa melaksanakan patroli dengan menggunakan sepeda motor didaerah terpencil akan lebih efisien dibandingkan kendaraan roda empat sebab rute dan medan sangat tidak mendukung akibat jalan yang sempit dan terjal, dan dengan menggunakan sepeda motor, akan memudahkan berinteraksi dengan warga. ujarnya.

Lanjut Kapolres Sinjai mengatakan bahwa perlunya peran aktif bhabinkamtibmas untuk mengetahui situasi didesa binaannya menyangkut Kamtibmas, agar selalu berkoordinasi dengan aparat desa dan bekerjasama dengan warga didesa binaannya agar membantu saling memberikan informasi untuk antisipasi gangguan kamtibmas, terjadinya rawan gangguan keamanan sehingga diperlukan kehadiran Bhabinkamtibmas ditengah-tengah masyarakat, dan menjalin sinergitas dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat untuk melakukan pencegahan dan memberikan peringatan masalah dan perubahan kehidupan sosial dalam masyarakat.

Dalam pelaksanaan patroli sambang Kapolres Sinjai juga bertemu dengan kepala desa serta menghimbau agar Kepala desa dan tokoh masyarakat bekerja sama dengan bhabinkamtibmas untuk mencegah masuknya gerakan kelompok paham radikal dan antisipasi terorisme.

Selain itu, kapolres sinjai juga berharap agar mengaktifkan pos kamling, dan tamu wajib lapor selama 1×24 jam di RT setempat guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan bersama, dengan harapan agar terciptanya situasi dalam masyarakat yang aman dan kondusif, tuturnya.

Penulis : Harmeno

Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password