Upacara Penutupan TMMD, Polres Banyumas Kerahkan Satu Pleton Dalmas

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Satu pleton anggota Dalmas Sat Shabara Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah mengikuti upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg 99 tahun di Lapangan Desa Rempoah Kec. Baturaden Kab. Banyumas, Rabu pagi (2/8/2017).

Dalam kegiatan TMMD kali ini dengan mengusung tema Dengan Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat Kita Percepat Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraaan Masyarakat dalam Rangka Manjaga Keutuhan NKRI.

Bertindak selaku inspektur upacara  ialah Dan Lanal Cilacap Kolonel Agus Prabowo. Kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat pedesaan dalam percepatan pembangunan. Pada pelaksanaanya terdapat kegiatan fisik dan non fisik. Untuk kegiatan fisik berupa pengerasan jalan, melakukan rehab tempat ibadah, pembuatan pos kamling, rehab RTLH serta pembuatan jamban. Sedangkan untuk non fisik dilakukan berupa penyuluhan kesehatan, hukum, Hak Asasi Manusia serta pembekalan pengetahuan paktis.

“Dengan dilaksanakan ini, diharapkan hal tersebut dapat mendorong inovasi dan kreativitas masyarakat  untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan menjaga keutuhan NKRI.”, katanya.

Upacara penutupan kegiatan dihadiri oleh Bupati Banyumas, Ketua DPRD, TNI, POLRI, Persit, Forkopinkec, toga, tomas serta unsur pelajar dan pramuka.

Dalam hal ini Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kabag Sumda Polres Banyumas Kompol Yuliono Haryanto, S.H dan Kasat Shabara AKP Supariya, S.H dengan satu pleton Dalmas untuk mengikuti kegiatan upacara penutupan TMMD. Upacara berjalan dengan lancar kondusif.

Penulis : Sukiyah

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password