Launching Buku Biografi, Brigjen Pol Nur Afiah : Rezeki Maut dan Jodoh adalah Kehendak Allah SWT

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Tidak ada kata-kata yang tidak mungkin, hal tersebut diucapkan oleh sosok seorang Pati Polwan, Brigjen Pol Dra. Nur Afiah, MH, yang sebentar lagi meninggalkan jabatannya sebagai Wakapolda Sumbar.

Seusai pemutaran film dokumenter tentang dirinya, dihadapan Kapolda Sumbar, pejabat utama Polda Sumbar, serta para tamu undangan lainnya, Brigjen Pol Dra. Nur Afiah menceritakan masa kecilnya hingga sampai saat ini.

IMG-20170802-WA0119

Sambil mata berkaca-kaca, Wakapolda menerangkan proses pembuatan buku biografi tentang dirinya. “Jadi awal mulanya pada waktu berpangkat Kombes, timbul pemikiran untuk membuat buku biografi”, ujar Polwan berpangkat bintang satu tersebut, Rabu (2/8) di Mapolda saat launching buku biografi tentangnya.

Kemudian saat menjabat Wakapolda Sumbar, saat waktu luang meminta bantuan untuk diketik melalui Kaur Bungkol Spripim Polda Sumbar Ipda Anthony, SH. M.Kom.

Selanjutnya untuk kemudian pembuatan buku (dicetak) tersebut untuk pemenuhan hak cipta, Wakapolda melakukan koordinasi dengan Rektor Universitas Eka Sakti (Unes) Padang Prof. DR. Andi Mustari Pide yang kebetulan orang Makassar.

“Jadi ketika mau dicetak, saya menemui pak Andi yang kebetulan saya lahir di Makassar dan beliau juga orang Makassar untuk koordinasi masalah cetak buku dan legalitas hak ciptanya”, terangnya sambil tertawa kecil.

IMG-20170802-WA0190

Brigjen Pol Dra. Nur Afiah, MH juga mengucapkan terima kasih banyak atas jasa Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Fakhrizal, M.Hum kepadanya selama ini.

“Selama bertugas di Sumbar, baru tahun ini saya diberi izin untuk berlebaran bersama keluarga. Untuk bapak Kapolda Sumbar saya ucapkan terima kasih banyak”, ucapnya.

“Dan juga terima kasih atas izin dan waktu dari bapak Kapolda karena bisa mengundur sedikit waktu sertijab demi melaunching buku biografi”, tuturnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Brigjen Pol Dra. Nur Afiah juga berpesan dan memberikan motivasi kepada seluruh personel Polri di lingkungan Polda Sumbar, untuk selalu meningkatkan tugas dan jangan patah semangat dalam berkarir.

“Kalau ingin memiliki sesuatu hal yang diharapkan maka bekerjalah dengan bersungguh-sungguh. Rezeki, maut dan jodoh adalah kehendak Allah”, tutup Wakapolda Sumbar.(*).

Penulis : R. Fauzi/Sumbar
Editor : Umi Fadilah
Publish : R. Fauzi/Sumbar

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password