Beberapa Pesan Bupati Pringsewu Lampung saat Pelepasan Jamaah Haji

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S.Ik, M.Si mendampingi Bupati Pringsewu Hi. Sujadi Sadat melepas keberangkatan calon jamaah Haji yang berangkat ke tanah suci Mekah di Pendopo Pringsewu, Kab. Pringsewu Lampung, Rabu(2/8/17).

Kepala Kemenag Pringsewu M. Yusuf sebagai kepala staf penyelenggaraan Haji menyampaikan, jumlah jamaah Haji yang berangkat berjumlah 481 jamaah haji dan untuk pemberangkatan hari ini berjumlah 388 calon jamaah. Jamaah calon haji Kabupaten Pringsewu 2017 terbagi dalam 3 kelompok terbang (kloter), yakni masing-masing Kloter 14, terdiri 388 calhaj dan 1 TPHD, yang diberangkatkan pada tanggal 2 Agustus 2017. Kemudian Kloter 37, terdiri 80 calhaj dan 2 TPHD, akan diberangkatkan pada tanggal 14 Agustus 2017, serta Kloter 61, terdiri 16 calhaj, dan akan diberangkatkan pada tanggal 24 Agustus 2017.

Bupati Pringsewu Hi. Sujadi dalam sambutanya menyampaikan. “Selamat jalan wahai para tamu Allah, kutitipkan Pringsewu dalam setiap do’amu,” kata-kata yang terangkai menjadi kalimat sederhana, namun memiliki makna yang mendalam, yakni berupa sebersit harapan yang digantungkan oleh ratusan ribu warga Pringsewu kepada para jamaah calon haji daerah ini .

Bupati mengharapkan para jamaah calhaj dapat melaksanakan semua rangkaian ibadah haji dengan lancar, sempurna dan khusuk, serta memperoleh predikat haji yang mabrur.

“Saya mengingatkan agar para jamaah selalu menjunjung tinggi ahlaqulkarimah, saling membantu dan saling mengingatkan antarsesama anggota rombongan jamaah, selalu sabar dalam menghadapi kesulitan, serta tawakal kepada Allah SWT,” katanya.

“Dengan mengucapkan Bismillah hirohmanirohim pelepasan keberangkatan calon jamaah Haji asal Kabupaten Pringsewu secara resmi saya nyatakan dilepas,” kata Hi. Sujadi.

Sementar itu penanggung jawab pengamanan kegiatan, Kapolsek Pringsewu Kompol Andik Purnomo Sigit, SH. S.Ik. MM., mengatakan titik kumpul dari keberangkatan calon haji tersebut berada di pendopo pringsewu sehingga dilakukan pengamanan di lokasi pemberangkatan menghindari terjadinya kemacetan lalu lintas.

“Tidak menutup kemungkinan akan adanya ancaman gangguan kamtibmas seperti Curanmor, jambret, dan aksi copet dilokasi pemberangkatan haji tersebut, dengan diterjunkan personil pengamanan diharapkan dapat mencegahnya. Dan sampai berakhirnya kegiatan situasi aman lancar”, pungkas Kompol Andik.

Pada pelepasan jamaah Haji Kabupaten Pringsewu juga Wakil Bupati Pringsewu, Hi. Fauzi, Ketua DPRD Pringsewu Ilyasa, , Dandim Tanggamus yang diwakili oleh Danramil Pringsewu Kapten Redi Kurniawan serta jajaran kepala dinas dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Pringsewu. (*)

Penulis : Tim
Editor : Umi Fadilah
Publish : N.Muslih Lpg / Polres Tanggamus

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password