Launching Buku Biografi Brigjen Pol Nur Afiah, Kapolda Sumbar : Buku Ini Dapat Jadi Panutan Bagi Wanita Karir

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Bertempat di lantai empat ruang rapat besar Mapolda Sumbar, telah berlangsung Launching Buku Biografi Brigjen Pol Dra. Nur Afiah, MH, Rabu (2/8) sekitar pukul 08.30 WIB.

Dalam launching tersebut dihadiri oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Fakhrizal, M.Hum, pejabat utama Polda Sumbar, perwakilan Kapolres, Polwan sejajaran Polda Sumbar, Ketua Bhayangkari Daerah Sumbar Ny. Ade Fakhrizal dan beberapa pengurusnya.

Terlihat juga hadir Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit beserta istri, Kajati Sumbar, Rektor Universitas Eka Sakti, Tokoh Masyarakat Sumbar Drs. Zaitul Ikhlas, Tokoh Adat Sumbar, perwakilan Kowad, Kowal dan Wara.

Sebelum dimulainya launching Buku Biografi Wakapolda Sumbar, Irjen Pol Drs. Fakhrizal, M.Hum selaku Kapolda Sumbar sangat mengapresiasi dan penghargaan kepada Brigjen Pol Dra. Nur Afiah, MH yang telah menyelesaikan pembuatan buku biografi, tanpa kenal lelah terus berkarya.

IMG-20170802-WA0203

Dan juga terus berkarya untuk memberikan sumbangsih dan pemikiran dan tindakan nyata, demi terwujudnya Polri yang profesional modern dan dipercaya masyarakat.

Kapolda menerangkan buku biografi tersebut menggambarkan perjuangan seorang perempuan yang terlahir dari keluarga sederhana, mengejar mimpinya menjadi seorang abdi negara.

“Kiranya buku ini dapat menjadi panutan bagi wanita karier, dihadapkan kepada kodrat sebagai wanita dan juga seorang ibu dalam keluarga”, ucap Irjen Pol Drs. Fakhrizal.

IMG-20170802-WA0194

Selain itu, Kapolda menambahkan bahwa sebagai satu-satunya Polwan di Indonesia yang saat ini menjabat sebagai Wakapolda dan pertama di Sumbar. Beliau telah berhasil menjadi motivator bagi perempuan untuk dapat berprestasi sejajar dengan kaum laki-laki.

“Buku ini menjadi bukti dan pengakuan dari generasi muda Polri atas segala perjuangan dan pemikiran dari Brigjen Pol Dra. Nur Afiah”, ujarnya.

Kapolda berharap agar buku tersebut dapat menjadi khasanah dan referensi serta menjadi sumber informasi, inspirasi bagi pembaca khususnya seluruh anggota Polri.

“Besar harapan saya, setiap individu personel Polda Sumbar membaca buku ini, mengerti perjalanan dan perjuangan beliau dalam meniti karier sampai menjadi seorang perwira tinggi dengan pangkat Brigadir Jenderal Polisi”, tutup Irjen Pol Drs. Fakhrizal, M.Hum.(*).

Penulis : R. Fauzi/Sumbar
Editor : Umi Fadilah
Publish : R. Fauzi/Sumbar

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password