Upaya Perampokan di Grobogan, Berhasil Digagalkan Polisi

Petugas Satlantas Grobogan bersama pemilik mobil yang berhasil diamankan
Petugas Satlantas Grobogan bersama pemilik mobil yang berhasil diamankan

Tribratanews.polri.go.id – Upaya percobaan perampokan modus menggembesi ban mobil berhasil digagalkan oleh Satlantas Polres Grobogan, Rabu (11/1/2017) siang.

Penyelamatan itu diberikan kepada Nunung, warga Desa Gatak, Kecamatan Pulokulon yang diduga menjadi korban perampokan dengan modus menggembesi ban mobil.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 pagi. Ketika itu, perempuan yang menjadi juragan kedelai tersebut baru saja ambil uang puluhan juta rupiah dari Bank BRI Purwodadi di Jalan KS Tubun Purwodadi.

Setelah selesai mengambil uang, perempuan berkerudung menyetir sendiri mobil Toyota Avanza K 8999 SP tersebut mengaku dibuntuti oleh dua pengandara sepeda motor berboncengan.

Saat sampai di Jalan R Soeprapto Purwodadi, kedua pengendara memberitahu bahwa ban mobil belakang kanan kempes.

Karena takut dan trauma atas cerita tetangganya beberapa waktu lalu kehilangan uang Rp 150 juta maka dia langsung tancap gas. Sesampainya di Simpang Lima Purwodadi langsung belok ke pos polisi terdekat.

”Tadi saya dibuntuti dua orang pakai sepeda motor dari belakang dari Bank BRI Purwodadi. Mereka meminta berhenti karena ban belakang gembes. Bilang bocor-bocor terus diikuti terus sampai masjid Simpang Lima,” kata Nunung.

Menurutnya dengan berhenti di pos polisi menjadi aman karena ada petugas polisi. Kemudian petugas Satlantas Polres Grobogan langsung memberikan pertolongan. Yaitu dengan membantu mengantarkan sampai ke rumah dan mengganti ban yang gembes.

”Saya merasa lega karena ada pos polisi terdekat dan langsung bisa bantu agar bisa aman,” terang dia.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Grobogan Ipda Afandi mengatakan, pertolongan yang dilakukan dengan mengantarkan sampai tujuan. Dimana korban percobaan perampokan diantarkan dengan menggunakan patroli dan mobil korban dibawa oleh petugas.

”Ini sudah menjadi tugas polisi untuk membantu warga masyarakat. Jika ada yang mencurigakan segera laporkan ke petugas atau langsung datangi petugas di pos penjagaan. Kami siap membantu setiap saat,” ungkapnya.

Afandi menghimbau kepada warga atau nasabah bank agar meminta bantuan polisi jika membawa uang banyak. Sebab, para pelaku biasanya sudah melakukan pengintaian sebelum melakukan aksinya. Salah satunya dengan modus gembes ban mobil dan pura-pura membantu.

”Sebaiknya jika ada transaksi besar bisa minta bantuan petugas polisi untuk menjaga keamanan,” tandasnya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password