Pelaku Aksi Congkel Kotak Wakaf di Lampihong Balangan Ditangkap Warga

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Aksi dua orang warga HSU yang nekad melakukan pencurian kotak wakaf milik masjid At Taqwa Desa Lampihong Kanan, Selasa (1/8/2017) pukul 23.00 Wita dipergoki warga dan akhirnya ditangkap ramai – ramai.

Kedua pelakunya adalah WS (19) warga Desa Paliwara Rt.02 Kecamatan Amuntai Tengah, HSU dan TR (19) warga jalan Lambung Mangkurat Desa Gang Manis, Kec. Amuntai Tengah, HSU.

Tertangkapnya kedua pelaku berkat teriakan dari saksi Zainal, warga Desa Lampihong Kanan ini melihat ada kendaraan bermotor R2 berhenti di depan Masjid At Taqwa dan ada orang bertingkah mencurigakan.

WhatsApp Image 2017-08-02 at 07.34.27

Selanjutnya saksi mencek WC masjid untuk mengetahui apakah ada orang lain lagi di sekitar masjid, ternyata terlihat ada seorang lagi berada di dalam masjid sedang mencongkel kotak amal masjid.

Melihat kejadian itu dengan mata kepalanya sendiri ia langsung Berteriak “Maling Maling” sehingga banyak warga masyarakat yang keluar rumah dan bersama – sama menangkap kedua pelaku beserta barang Bukti yang 1 (satu) kotak amal Masjid At Taqwa, 1 (satu) buah obeng berwarna Kuning, 1 (satu) buah Kendaraan bermotor R2 jenis Honda merk Khàrisma warna hitam dengan Nomor Polisi DA 2072 JK‬.

Kapolsek Lampihong Ipda Krismianto melalui Kabag Humas Polres Balangan Aiptu Piktrus membenarkan kejadian tersebut.

“Kedua pelaku mengakui bahwa sedang mencuri uang kotak amal dengan cara dicongkel menggunakan obeng,” ujarnya.

‪Penulis : Lois Adi

Editor  : Umi Fadilah

Publish Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password