Sri Sultan Hamengku Buwono X Maparkan Visi Misi Lima Tahun Kedepan

Tribratanews.polri.go.id -Jogja, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DIY menggelar Rapat Paripurna Istimewa tentang pemaparan visi dan misi Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DIY periode 2017-2022 di Ruang Rapat Paripurna DPRD DIY, Rabu (2/8/2017) pagi. Dalam rapat tersebut selain dihadiri anggota Dewan juga dihadiri  jajaran Forkopimda DIY.

Pada pembukaan rapat paripurna istimewa tersebut, Ketua DPRD DIY Yoeke Indra Agung Laksana menjelaskan bahwa pemaparan visi misi tersebut merupakan kelanjutan dari selesainya proses verifikasi persyaratan oleh panitia khusus (pansus) penetapan Cagub dan Cawagub DIY periode 2017-2022.

“Atas dasar itu, Badan Musyawarah DPRD DIY pada 24 juli 2017 memutuskan pemaparan visi misi dilaksanakan 2 Agustus 2017 dan dilanjutkan tanggapan fraksi-fraksi DPRD DIY,” ujarnya.

Selanjutnya, Calon Gubernur DIY periode 2017-2022, Sri Sultan Hamengku Buwono X memaparkan visi misinya dalam lima tahun mendatang yakni Menyongsong Abad Samudera Hindia untuk Kemuliaan Martabat Manusia Jogja.

Sultan menyebutkan latar belakang penentuan tema Abad Samudera Hindia dilandasi oleh empat hal. Satu di antaranya adalah fenomena kemiskinan yang ada di kawasan Yogyakarta.

penulis : Robium
editor : Umi Fadilah
publish : Jay

Admin Polri55735 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password