Personil Polda Kalsel Ikuti Psikologi Kepemilikan Senpi

Tribratanews.polri.go.id- Sejumlah personil Polda Kalimantan Selatan mengikuti kegiatan Bag Psikologi yang diadakan oleh Tim Psikologi Biro Sumberdaya Polda Kalimantan Selatan.

Tes psikologi ini merupakan program salah satu program promoter Kapolri Jenderal Polisi M. Tito Karnavian MA, Phd, untuk meningkatkan profesionlaitas anggota Polri.

Pada kesempatan tersebut para personil mengikuti giat bag psikologi Konseling Pranikah 3 (tiga) pasang, Tes senpi dinas anggota Dit Reskrimum Polda Kalsel 3 (tiga) orang dan Tes senpi umum BEA Cukai 3 (tiga) orang.

Kegiatan ini harus diikuti oleh seluruh personil Polda Kalimantan Selatan sebagai pembinaan serta pelatihan psikologi yang nantinya hasilnya akan di masukan di data rekam jejak personil polres bangka tengah.

Tes ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sekali dalam satu tahun dan menjadi syarat yang harus dipenuhi personil polisi dalam memegang senjata api.

Dalam pelaksanannya ada beberapa tahapan yang dilalui. Para personil yang mengikuti tes harus bisa mencapai nilai yang telah ditentukan jika tidak maka dinyatakan tidak layak untuk memegang senjata api.

penulis  : Yudha

editor    : Umi Fadilah

publish : Hamsan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password