Dua dari Empat Pelaku Curanmor Dibawah Umur, Dicokok Polisi Tanah Bumbu

Tribratanews.polri.go.id, Empat pelaku pencurian motor (curanmor) yang kedua pelaku masih pelajar/anak anak yang kerap beoperasi di Simpang Empat, Kab Tanah Bumbu ditangkap polisi. Pelaku kerap melancarkan aksinya dengan merusak kunci motor yang sedang diparkir.

Peristiwa bermula  hari Minggu tanggal (16/07/2017) 2017 di Halaman parkir Klinik Simpang Desa. Bersujud Kec. Simpang Empat sekitar pukul 23.00 wita telah terjadi Tindak Pidana Pencurian kendaraan bermotor merk Yamaha chooter / Mio warna hitam 2011 nopol : Dan 6417  ZM dengan noka: MH328D30CBJ477359 , nosin: 28D2477200 an. Rusli

Pada saat itu korban memarkirkan sepeda motor dihalaman parkir Klinik Simpang lalu korban masuk klinik untuk menjenguk orang tua yang sedang dirawat inap,  setelah keesokan harinya itu  sekitar pukul 06.00 WITA korban keluar dari klinik menuju kehalaman parkir dan korban melihat sepeda motor tersebut sudah tidak ada pada tempatnya.

Atas kejadian tersebut Pelapor mengalami kerugian sekitar RP. 6.000.000,- (enam juta rupiah) dan melapor ke Polsek Simpang Empat  Res Tanah Bumbu guna proses lebih lanjut.

Polsek Simpang Empat Polsek Simpang Empat melakukan penyelidikan dan pengembangan yang sebelumnya telah berkoordinasi dengan Kasat Reskrim Polres Tanbu AKP Khairul Basyar S.I.K.

Alhasil, hari Senin (31/07/ 2017) sekitar pukul  20.00 wita bertempat di Depan Pom bensin Plajau Desa Kampung Baru kec. Simpang Empat Kab. Tanah Bumbu diamankan 1 (satu) unit sepeda motor  jenis Yamaha Mio Sporty dari tangan AH  yang diduga hasil kejahatan dari Tindak Pidana Pencurian kemudian dari pengakuan di dapatkan pula dari  AR yang diamankan di JL. Batu Benawa Desa Bersujud Kec. Simpang Empat kab. Tanah Bumbu, kemudian pengembangan dari pengakuan  AR sepeda tersebut adalah milik  MS (pelajar).

Dari situ kemudian sekitar pukul  21.30 wita bertempat di Jl. Baramega belakang Polres Lama desa Bersujud Kec. Simpang Empat Kab. Tanah Bumbu  MS (pelajar)  berhasil diamankan kemudian didapatkan keterangan bahwa terduga pelaku  MS (pelajar)  melakukan pencurian bersama sama dengan SD (pelajar)  dan sekitar pukul  22.00 wita  terduga pelaku an  SD (pelajar) berhasil diamankan dirumahnya yang bertempat di Jl. batu benawa jalan akasia desa.bersujud kec simpang empat kab. Tanah bumbu,

“Setelah itu saat itu juga untuk terduga pelaku, penadah dan barang bukti di bawa ke Polres Tanah Bumbu guna proses lebih lanjut,” Jelas Kasat Reskrim.

“Hingga saat ini polisi terus melakukan pendalaman untuk mencari ada tidaknya jaringan yang terlibat dalam kasus pencurian motor di kawasan Tebet. Pelaku yang telah diamankan dikenakan pasal 363 KUHP tindak pidana pencurian dengan pemberatan, dan satu masih DPO( Daftar Pencarian Orang ) bernama Umar,” Tambah Kasat Reskrim.

Penulis : Johan

Editor   : Umi FAdilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password